Saat pandemi, urusan kesehatan sudah pasti menjadi prioritas. Untuk sehat, kita perlu mengonsumsi makanan yang tak sekadar enak dan kenyang, tapi harus bernutrisi dan juga harus memenuhi kriteria gizi seimbang bagi seluruh anggota keluarga.
Sayangnya, masih banyak di antara kita yang bingung mempraktekan asupan gizi seimbang. Alhasil tak setiap menu yang disajikan setiap hari bisa memenuhi semua kebutuhan komponen penting untuk tubuh seperti; kalori, karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Padahal, komponen tersebut tak hanya untuk membuat hidup sehat, tapi juga cerdas, aktif, dan produktif.
Lantas bagaimana caranya agar setiap anggota keluarga bisa mendapatkan gizi yang lengkap dan seimbang? Salah satu caranya dengan mengonsumsi susu.
Susu merupakan minuman sehat yang mengandung berbagai vitamin, mineral, serta nutrisi lainnya yang penting untuk memenuhi asupan harian gizi seimbang.
Meski manfaat minum susu telah diketahui sejak lama, sayangnya tingkat konsumsi produk turunan hewani ini di Indonesia masih tergolong rendah. Dikutip dari laman resmi Kementerian Pertanian (Kementan), berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia tahun 2019 masih berkisar 16,23 kg per kapita/tahun. Jumlah ini tergolong rendah bila dibandingkan dengan negara-negara lainnya se-Asia Pasifik.
Kiat Mudah Memenuhi Gizi Harian untuk Keluarga, Bagaimana Caranya?  (1)
Minum susu Foto: Shutterstock
Padahal susu termasuk minuman sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi khususnya saat kondisi pandemi seperti ini. Sebab, studi yang diterbitkan jurnal Food & Function tahun 2016 menyebutkan, kandungan protein tinggi dalam susu turut mendukung imunitas karena mampu meregulasi sistem kekebalan tubuh.
Karenanya selain menyiapkan makanan sehat, kita juga bisa menambahkan susu untuk melengkapi kebutuhan gizi harian untuk anggota keluarga. Namun perlu diingat, untuk mendapatkan manfaat dari susu, pilihlah susu segar yang bisa melengkapi kebutuhan gizi bagi semua anggota keluarga yang mengonsumsinya. Tidak hanya baik dikonsumsi anak, pilihlah susu yang juga baik untuk orang dewasa seperti susu MilkLife.
MilkLife merupakan produk susu yang diproduksi oleh PT Global Dairi Alami (GDA). Pabrik susu terbesar kedua di Indonesia ini mengadaptasi teknologi berstandar internasional. Tak hanya menggunakan teknologi canggih, sapi yang dipilih juga merupakan sapi perah paling populer di dunia, yaitu Frisian Holstein dari Australia.
Sapi-sapi ini mendapat perlakuan khusus mulai dari pemberian pakan bernutrisi dari Australia dan Amerika, yang lengkap dengan protein, vitamin, dan mineral agar sapi-sapi tersebut bahagia dan bisa menghasilkan susu segar berkualitas.
MilkLife merupakan produk susu pasteurisasi dimana proses pemanasannya sangat singkat hanya untuk mengeliminasi bakteri penyebab penyakit sehingga nutrisi di dalamnya dan rasa segar serta nikmat tetap terjaga.
Kiat Mudah Memenuhi Gizi Harian untuk Keluarga, Bagaimana Caranya?  (2)
Minum susu MilkLife Foto: dok. MilkLife
Susu MilkLife mengandung protein, tinggi kalsium, fosfor dan rendah kolesterol jika dibandingkan dengan produk sejenis. Dan menariknya lagi, dalam susu MilkLife Pure memiliki kandungan kalsium 30% AKG sehingga dapat memenuhi nutrisi harian tubuh.
Susu MilkLife dapat menjadi pilihan keluarga Anda karena selain segar dan nikmat, MilkLife juga tersedia dengan 3 varian, Pure, Chocolate, dan Lactose Free. Pengemasan dengan Tetra Top Pack membuat MilkLife tetap segar dan terjaga nutrisinya. MilkLife juga hadir dalam dua kemasan. 200 ml yang mudah dibawa ke mana saja, dan 1000 ml yang cocok untuk dikonsumsi bersama keluarga di rumah.
Terbaru dari MilkLife yaitu varian Lactose Free (bebas laktosa) merupakan susu bebas laktosa pertama di Indonesia, diformulasikan menggunakan proses enzimatis, sehingga laktosa (gula dalam susu) aman bagi pencernaan para penderita intoleransi laktosa. Dengan begitu, kamu atau anggota keluarga yang mengalami intoleransi laktosa kini tak perlu khawatir atau takut mual, diare, dan perut kembung setelah mengkonsumsi MilkLife.
Editor : Parna
Sumber : kumparan