Semarang – LED videotron raksasa yang menampilkan ikan-ikan besar bak akuarium di bagian atap Mal Tentrem Semarang kini dimatikan. Hal itu menyusul membludaknya pengunjung dan menjadi Viral di media sosial.

Dari pantauan siang ini, LED yang ada di atap mal tersebut dimatikan. Sejumlah pengunjung tampak kecewa karena mengaku sengaja datang untuk melihat LED videotron tersebut. Salah seorang pengunjung, Siti, warga Semarang Utara mengaku datang hari ini untuk menunjukkan kepada putrinya ‘akuarium’ raksasa itu.

“Kemarin ramai banget, takut juga, akhirnya (datang) hari ini ternyata mati. Ya agak kecewa, tapi kita jadinya foto-foto saja di sini,” ujar Siti di Mal Tentrem, Jalan Gajahmada, Semarang, Senin (24/8).

Toko di dalam mal tersebut sebenarnya masih banyak yang belum buka. Namun ada banyak photo booth dengan berbagai tema yang menarik perhatian pengunjung.

Suasana Mal Tentrem Semarang, Senin (24/8/2020).Suasana Mal Tentrem Semarang, Senin (24/8/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

“Kami mematikan LED videotron untuk sementara waktu. Kami mohon maaf, hal ini kami lakukan karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan kita bersama,” kata General Manajer Tentrem Mall & Suites, Gustaf Riandory dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Dalam wawancara di Mal Tentrem, Semarang, siang ini, Gustaf menambahkan upaya pihak mal untuk penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan seperti pengecekan suhu tubuh, hand sanitizer, hingga UV hand sanitizer di eskalator. Namun, lanjut Gustaf, antusias pengunjung memuncak saat long weekend kemarin.

Suasana Mal Tentrem Semarang, Senin (24/8/2020).Suasana Mal Tentrem Semarang, Senin (24/8/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

“Tentrem Mall bisa tampung sekitar 2.000 orang di waktu bersamaan, kami mengikuti instruksi kapasitas 50 persen dalam artian kita menampung 1.000 orang,” jelasnya.

Untuk diketahui, terkait keramaian itu pihak Pemkot Semarang lewat Satpol PP sudah melakukan tindakan sejak hari Minggu (23/8) kemarin untuk mengatur pengunjung. Satpol PP juga datang dan bertemu dengan pihak manajemen Mal Tentrem hari ini.

 

Editor : Aron

Sumber : detik