Barcelona – Barcelona dikabarkan tengah membidik Donny van de Beek. Untuk mendapatkan gelandang Ajax Amsterdam itu, mereka disebut siap mengorbankan Kuis Suarez.Barcelona baru saja menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar. Ia menggantikan posisi Quique Setien yang gagal mempersembahkan satu pun gelar untuk Blaugrana di musim ini.

Koeman yang dituntut untuk memperbaiki prestasi El Barca tampaknya ingin meremajakan skuad Barcelona yang dihuni banyak pemain berumur. Ia dilaporkan tengah membidik Dony van de Beek (23 tahun) dan siap melepas Ivan Rakitic (32 tahun) dan Arturo Vidal (33 tahun).

Koeman tahu betul kualitas Van de Beek karena pernah melatihnya di timnas Belanda. Van de Beek sendiri musim ini bersama Ajax mampu mengemas 10 gol dan 11 assist.

Namun, langkah Barcelona untuk memboyong Van de Beek bakal terhalang oleh harga yang dipatok Ajax. Harga Van de Beek ditaksir sekitar 45-50 juta euro.

Jumlah tersebut bakal sulit dibayar oleh Barcelona yang tengah dilanda krisis akibat COVID-19. Situasi ini membuat Barcelona mencari alternatif untuk bisa menebus Van de Beek.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Barcelona dikabarkan siap mengorbankan Suarez demi mendapatkan Van de Beek. Meski begitu, kesepakatan tukar guling ini sepertinya akan berlangsung alot. Mengingat, Suarez sudah menegaskan bertekad bertahan di Camp Nou.

Blaugrana kini hanya bisa berharap Suarez tertarik untuk kembali Ajax yang merupakan mantan klubnya. Suarez membela Ajax selama empat tahun pada rentang 2007-2011. Bersama raksasa Belanda ini, Suarez membukukan 159 penampilan dengan mampu mengemas 111 gol.

Editor : Aron
Sumber : detik