Berkarier menjadi aktris di industri hiburan Korea bukanlah sesuatu yang gampang. Ancaman tak pernah jadi pemeran utama hingga tak laku karena kurang diminati bisa menjadi momok yang menakutkan.
Namun sederet aktris dalam artikel ini membuktikan bahwa mereka mampu berada di titik sekarang karena kerja keras dan bakat yang dimiliki. Mengawali karier lewat peran yang minor alias hanya karakter pendukung, kini mereka sukses jadi aktris beken dengan memerankan tokoh utama.
Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.
1. Lee Sung Kyung
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (1)
Dok. danielwellington
Bermula jadi model, Lee Sung Kyung mengawali langkahnya jadi aktris dengan tampil sebagai pemeran pendukung lewat drama ‘It’s Okay, That’s Love’ di tahun 2014. Ia baru menjadi pemeran utama pada tahun 2016 lewat drama ‘Weightlifting Fairy Kim Bok-joo’.
2. Shin Hye Sun
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (2)
Dok. shinhs831
Shin Hye Sun adalah salah satu contoh aktris yang memulai karienya dengan peran kecil dan berhasil mendapatkan karakter yang lebih besar. Peran utama pertamanya adalah dalam drama ‘My Golden Life’ dan setelah itu kariernya makin menanjak sehingga terus memainkan tokoh utama.
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (3)
Dok. soobinms
Usai di-casting di pinggir jalan, Chae Soo Bin pun mulai mantap berkarier jadi aktris lewat peran-peran kecil di film maupun drama Korea. Setelah bakatnya diakui, ia kemudian mendapatkan peran utama di banyak drama Korea seperti ‘I Am Not a Robot’ dan ‘Where Stars Land’.
4. Jo Bo Ah
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (4)
Dok. xxadoraa
Jo Bo Ah adalah salah satu aktris yang sukses beralih dari pemeran pendukung menjadi tokoh utama. Ia memulai debutnya lewat drama ‘I Live in Cheongdam-dong’ dengan peran kecil. Dan mulai berani melangkah jadi pemeran utama lewat ‘My Strange Hero’.
5. Lee Sun Bin
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (5)
Dok. sunbin_eyesmag
Lee Sun Bin memulai debutnya sebagai aktris lewat drama China ‘Saint Wang Xizhi’ yang dibintangi oleh Kim Tae Hee. Meski memulai kariernya sebagai aktris pendukung, kini ia terus melangkah dengan modal dengan kemampuan aktingnya yang kuat. Ia akhirnya berhasil menjadi salah satu karakter utama dalam ‘Sketch’ bersama Rain.
6. Yoo In Na
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (6)
Dok. yg_stage
Yoo In Na berperan sebagai aktris pendukung dalam sejumlah drama Korea beken seperti ‘Secret Garden’ dan ‘My Love From the Star’. Ia kemudian berhasil mencuri perhatian dengan menjadi salah satu tokoh penting dalam drama ‘Goblin’ dan ‘The Greatest Love’. Dan jadi aktris utama dalam ‘Touch Your Heart’.
7. Honey Lee
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (7)
Dok. honey_lee32
Usai memenangkan kontes Miss Korea 2006, Honey Lee kemudian tampil sebagai aktris pendukung dalam sejumlah film dan drama, seperti di ‘Pasta’ dan ‘Iron Daughters-In-Law’. Ia kemudian mencuri perhatian usai memerankan tokoh utama dalam film ‘Extreme Job’ dan drama ‘The Fiery Priest’.
8. Kim Ji Won
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (8)
Dok. geewonii
Kim Ji Won dikenal dengan penampilannya yang cantik, wajah yang ekspresif, dan cara berbicara yang unik. Namanya mulai beken saat tampil sebagai pemeran pendukung dalam drama ‘Heirs’. Hanya dalam waktu singkat namanya menjadi beken lewat karakter girl crush-nya dalam ‘Descendants of the Sun. Ia makin bersinar usai tampil jadi pemeran utama dalam ‘Fight My Way’.
Dari Pemeran Pendukung, Kini 9 Aktris Korea Ini Sukses Jadi Tokoh Utama Drakor (9)
Dok. socun89
Buat para penggemar drama Korea ‘Boys Before Flowers’ pastinya sudah enggak asing lagi dengan cewek yang satu ini. Setelah menjadi aktris pendukung dalam sejumlah drama yang dibintanginya, kini Kim So Eun siap menyapa para penggemarnya sebagai pemeran utama lewat drama ‘Love is Annoying, But I Hate Being Lonely’.
Editor : Parna
Sumber : kumparan