Dokumentasi kini menjadi kebutuhan gaya hidup bagi banyak orang yang sulit dilepaskan dari aktivitas sehari-hari. Misalnya saja ngopi di kafe estetik, langsung foto-foto, selfie dan unggah ke media sosial media. Jalan-jalan ke tempat wisata, foto-foto dan unggah ke sosial media.

Apalagi bagi penghobi foto dan video, mendokumentasikan kondisi di sekitarnya menjadi suatu kebutuhan yang dapat memberikan rasa kepuasan tersendiri. Seiring dengan perkembangan zaman, proses dokumentasi tak hanya menonjolkan kejernihan dan ketajaman semata.

Banyaknya kesempatan untuk menuangkan kreativitas melalui olah digital, membuat dokumentasi tak seperti itu-itu saja. Apalagi saat ini sudah banyak perangkat yang menghadirkan fitur-fitur unik yang memberikan sentuhan kreatif pada hasil dokumentasi.

Di Reno4, OPPO menawarkan fitur inovatif bagi para pencinta fotografi dan video untuk menciptakan karya yang kreatif dan trendi. Berikut 4 fitur canggih yang bisa didapatkan di OPPO Reno4:

Night Flare Portrait

Pernah lihat foto malam berefek bokeh neon dengan perpaduan cahaya berwarna estetik? Nah fitur Night Flare Portrait pada Reno4 bisa mewujudkan hal itu dengan mudah. Hasil jepretan dengan menggunakan fitur ini bakal terlihat kreatif karena cahaya hasil bidikan terkemas dengan baik. Foto malam dengan Night Flare Portrait di OPPO Reno4 pun terlihat lebih dramatis dengan efek bokeh cahaya lampu di belakangnya.

 

OPPO Reno4Sampel foto OPPO Reno4 Foto: Dok. OPPO Indonesia

AI Color Portrait

Fitur fotografi ini membuat foto terlihat jenius. Sebab, warna yang ingin ditonjolkan bisa dengan mudah didapat hanya dengan meng-highlight beberapa objek yang tersedia. Fitur ini sangat cocok digunakan untuk menampilkan outfit of the day di media sosial atau mendokumentasikan berbagai momen yang ada.

 

Sampel foto OPPO Reno4Sampel foto OPPO Reno4 Foto: Dok. OPPO Indonesia

960fps AI Slow Motion

Kamera video smartphone yang baik adalah yang bisa menangkap frame per second (fps) lebih banyak. Nah Reno4 dengan 960fps AI Slow Motion mampu menangkap 960 gerakan dalam 1 detik dan menjadikan video dalam gerak lambat namun tetap halus. Fitur ini cocok untuk efek video dramatis dengan aksi-aksi spektakuler.

AI Monochrome Video

Bagi Anda yang senang mengabadikan video singkat di berbagai platform, kini tidak perlu lagi mengedit dengan sulit. Hanya lewat AI Monochrome Video Anda bisa menghasilkan efek monochrome di feed yang ciamik menyerupai film layar lebar. Anda juga bisa memfokuskan berbagai warna merah, hijau, biru menjadi hitam putih dengan halus.

Kombinasi keempat fitur tersebut di OPPO Reno4, menjadikan hasil dokumentasi lebih estetik dan kreatif dalam satu perangkat. Kecanggihan fitur kamera dari Oppo Reno4 tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp 4.999.000 di e-commerce official OPPO Indonesia & Oppo Store seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati exclusive offer dari provider favorit dengan benefit worth up to Rp 3,4 juta lengkap dengan special instalment untuk Kredivo & Home Credit. Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

 

Editor : Parna

Sumber : detiknet