Masa depan Lionel Messi di Barcelona kembali jadi spekulasi. Hal itu sekaligus ikut bikin Manchester City kembali disebut-sebut.

Dalam beberapa waktu terakhir, kelanjutan karier Messi di Barcelona memang terus jadi gunjingan. Bahkan kedatangan pelatih baru Ronald Koeman ke Camp Nou tidak menyurutkan rumor.

Bahkan menurut laporan RAC1, Messi sudah bicara pada Koeman dan memberi indikasi tidak yakin dengan masa depannya di Barcelona dan bisa saja memutuskan untuk pindah ke klub lain.

Sehubungan dengan itu, Inter Milan sudah beberapa kali dihubung-hubungkan dengan Lionel Messi. Tapi ada pula kemungkinan megabintang asal Argentina itu memutuskan reuni dengan Pep Guardiola, mantan pelatihnya, yang kini menangani Manchester City.

Menurut Gary Lineker, mantan pemain timnas Inggris, Man City harus gerak cepat jika memang ada kesempatan sekecil apapun untuk mendatangkan Lionel Messi pada musim panas ini.

“Koeman memiliki pekerjaan berat di tangan, ini akn menjadi sebuah periode transisi yang masif,” kata Lineker kepada Hawksbee and Jacobs seperti dilansir talkSPORT.

“Akan menarik untuk melihat apakah Messi bertahan atau pergi, dan itu akan jadi hal yang menyedihkan buat Barcelona tapi di saat yang sama juga akan menyedihkan jika harus melihatnya (Messi) menghabiskan tahun-tahun terakhirnya di tim yang biasa-biasa saja. Bayangkan apa yang terjadi jika ia datang ke Premier League, katakanlah ke klub seperti Manchester City, yang punya keterkaitan nyata karena adanya Guardiola.”

“Dengan investasi di City dan hasrat klub untuk jadi sebuah merek global, siapa lagi sosok yang lebih baik selain seseorang yangpunya ratusan juta penggemar di seluruh dunia? Itu akan terjadi secara instan. Mendadak Manchester City akan punya penggemar di seluruh dunia. Buat sebuah klub baru dengan uang banyak seperti City, butuh waktu lama untuk membangun basis fans seperti itu.”

“Jadi dapat Anda lihat bahwa bakal ada minat dan itu pun belum menyertakan fakta bahwa menurut saya, ia juga merupakan pesepakbola paling magis yang pernah kita saksikan,” tuturnya soal Lionel Messi.

 

Editor : Parna

Sumber : detiksport