Ibu hamil perlu makan makanan bergizi selama masa kehamilan. Ini agar ibu hamil maupun janin yang ada di dalam kandungannya selalu sehat. Tak terkecuali para ibu hamil di Korea, Moms.
Uniknya, mengutip Young Parents, ternyata ada 4 jenis makanan yang jadi andalan atau paling sering dikonsumsi oleh para ibu hamil di Korea agar selalu sehat. Apa saja, ya?
4 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ibu Hamil di Korea Agar Selalu Sehat (1)
Ilustrasi ibu hamil Foto: Shutterstok

Makanan Sehat ala Ibu Hamil di Korea

1. Nasi Campur Gandum

Gandum terkenal mengandung kalsium tinggi, kaya vitamin C, vitamin B, thiamin, riboflavin, dan niacin yang penting untuk ibu hamil. Tidak seperti nasi putih yang memiliki skala GI tinggi, beras dicampur gandum ini lebih rendah gula dan tinggi serat.
Selain itu, ibu hamil yang mengonsumsi makanan ini akan mendapatkan banyak energi tambahan tanpa harus khawatir dengan kalorinya. Sebab makanan ini tergolong rendah kalori.

2. Ubi Jalar

Ubi mengandung vitamin B6 yang bisa mencegah morning sickness dan membantu pembentukan sel darah merah selama kehamilan. Selain itu, ubi jalar juga merupakan sumber karbohidrat yang kaya serat.
Tidak hanya itu, ubi punya rasa yang manis tapi gurih dan mengolahnya pun mudah. Cukup rebus atau kukus, lalu bisa langsung dimakan, Moms.
4 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ibu Hamil di Korea Agar Selalu Sehat (2)
Ilustrasi ubi jalar Foto: Pixabay

3. Rumput Laut

Bahan pangan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama ibu hamil, seperti bisa mengoptimalkan pertumbuhan bayi di dalam kandungan, menjaga berat badan, mendukung perkembangan otak bayi, dan mengandung antioksidan yang tinggi.
Selain itu, kandungan yodium dan serat di dalam rumput laut membantu wanita hamil untuk memproduksi ASI dan membantu pencernaan. Wajar kan, kalau orang Korea sangat menyukainya?

4. Susu

Susu mengandung makronutrien yang terdiri dari protein dan lemak, sedangkan mikronutriennya adalah vitamin dan mineral, termasuk kalsium, fosfor, dan zat besi yang kaya dalam susu.
Semua ini sangat dibutuhkan untuk ibu hamil dan orang Korea tahu itu. Ibu hamil di sana, gemar minum maupun produk-produk olahannya.
Nah Moms, tertarikkah Anda mengikuti cara ibu hamil Korea menjaga kesehatan dengan mengonsumsi 4 jenis makanan ini?
Editor : Aron
Sumber : kumparan