Setiap selebriti tentu memiliki perawatan wajah khusus agar bisa tampil maksimal saat di depan layar. Perawatan wajah itu kerap membuat penasaran para penggemarnya. Salah satunya adalah perawatan wajah ala penyanyi sekaligus pengusaha kosmetik berkebangsaan Barbados, Rihanna.
Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersinar, dan juga glowing, pelantun lagu ‘Umbrella’ itu memiliki cara khusus dalam merawat wajahnya. Dalam sebuah video bertajuk ‘Go To Bed with Me’ bersama Harper’s Bazaar yang diunggah pada 4 Agustus lalu, Rihanna membeberkan beberapa langkah perawatan wajah sehari-harinya.
“Ini adalah skincare routine aku sebelum tidur, tapi sebetulnya sama saja dengan skincare routine di pagi hari jika aku pergi tanpa makeup. Saat melakukan perawatan wajah, biasanya aku tidak memakai tisu basah atau kapas karena ingin menyelamatkan bumi,” tegas penyanyi yang kerap dipanggil Riri itu.
Lalu, bagaimana langkah perawatan wajah ala Rihanna yang kabarnya sangat sederhana dan tak banyak memakan waktu tersebut? Berikut kumparanWOMAN rangkum untuk Anda.
1. Membersihkan wajah
Bisa Ditiru Pemilik Kulit Gelap, Simak 3 Langkah Perawatan Wajah ala Rihanna (1)
Langkah Perawatan Wajah ala Rihanna Foto: Harper’s BAZAAR
Kebanyakan perempuan menggunakan makeup hampir setiap hari untuk menjaga penampilannya, tak terkecuali Rihanna yang memakai makeup untuk kebutuhan penampilannya.
Agar kulitnya terhindar dari jerawat atau masalah kulit lain karena pemakaian makeup yang rutin, Rihanna mengaku sering membersihkan wajahnya dengan produk pembersih 2-in-1 dari Fenty Skin Total Cleans’r Remove it All Cleanser.
Alih-alih menerapkan teknik double cleansing dengan berbagai produk pembersih wajah, Rihanna justru sangat menyukai produk pembersih tersebut karena bisa menghapus makeup dan membersihkan wajah sekaligus.
“Aku rutin melakukan ini di pagi dan malam hari, tidak peduli apakah hari itu aku pakai makeup atau tidak,” tambahnya.

2. Mengaplikasikan toner

Bisa Ditiru Pemilik Kulit Gelap, Simak 3 Langkah Perawatan Wajah ala Rihanna (2)
Langkah Perawatan Wajah ala Rihanna Foto: Harper’s BAZAAR
Setelah membersihkan wajah, Rihanna melanjutkan langkah perawatan wajahnya dengan mengaplikasikan toner. Kabarnya, salah satu produk toner favorit Rihanna adalah Fenty Skin Fat Water Pore-Refining Toner Serum.
Rihanna memilih produk ini karena berbeda dengan kebanyakan toner pada umumnya. Produk ini kabarnya berfungsi sebagai toner sekaligus serum. Oleh karena itu, teksturnya sedikit lebih kental, namun tetap terasa ringan.
“Toner ini bisa membuat wajah lebih lembap dan juga mengecilkan pori-pori. Bisa membuat kulit wajahku terlihat lebih muda, padahal aku sudah berusia 32 tahun,” katanya sambil tertawa.
Saat pakai toner tersebut, Rihanna selalu menuangkannya ke telapak tangan dan setelah itu baru mengaplikasikan ke wajah sambil ditepuk-tepuk dengan lembut. Menurut Rihanna, cara ini secara tidak langsung bisa meminimalisir limbah sampah kapas saat menggunakan toner.

3. Perawatan wajah ketiga adalah menggunakan pelembap + SPF

Bisa Ditiru Pemilik Kulit Gelap, Simak 3 Langkah Perawatan Wajah ala Rihanna (3)
Langkah Perawatan Wajah ala Rihanna Foto: Harper’s BAZAAR
Meski memiliki warna kulit yang cenderung lebih gelap, bukan berarti Rihanna tidak memerlukan sunscreen. Menurut Rihanna, sunscreen merupakan salah satu langkah perawatan wajah penting yang bisa melindungi kulit dari kerusakan atau pengaruh buruk sinar UV. Dengan demikian, perlindungan SPF sangat diperlukan oleh siapa pun, tanpa melihat jenis kulit.
Untuk sunscreen sendiri, Rihanna sangat menyukai produk Fenty Skin Hydra Vizor Invisible Moisturizer Broad Spectrum SPF 30 Sunscreen. Rihanna sangat menyukai produk ini, karena selain bisa melindungi kulit dari sinar UV sekaligus bisa melembapkan wajahnya.
“Kebanyakan produk sunscreen yang dijual di pasaran biasanya meninggalkan whitecast (residu putih yang ditinggalkan setelah memakai sunscreen). Sebaliknya, produk ini tidak akan meninggalkan whitecast. Karena, aku ingin semua perempuan dengan warna kulit apa pun bisa menggunakan sunscreen dan moisturizer tanpa menimbulkan warna putih atau abu-abu pada wajah,” tutup Rihanna.
Editor : Parna
Sumber : kumparan