Pimpinan daerah yang meninggal karena corona kembali bertambah. Kali ini berita duka datang dari Pemkab Way Kanan, Lampung.
Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony, meninggal dunia pada Minggu (16/8) usai dinyatakan positif corona pada 10 Agustus. Wabup Edward meninggal di usia 60 tahun sekitar pukul 04.30 WIB di Ruang Isolasi RSAM Bandar Lampung.
“Beliau (Edward Antony) meninggal pada Minggu tanggal 16 Agustus 2020 sekira pukul 04.30 WIB di Ruang Isolasi RSAM Bandar Lampung. Beliau dalam keadaan sedang menjalani isolasi sejak terkonfrmasi COVID-19 pada tanggal 10 Agustus 2020 lalu berdasarkan hasil rapid test dan dua kali swab test,” ujar Kadis Kominfo Pemkab Way Kanan, Achmad Gantha, seperti dilansir situs resmi Pemkab Way Kanan.
Wakil Bupati Way Kanan Lampung, Edward Antony, Meninggal karena Corona (1)
Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony. Foto: Pemerintah Kabupaten Way Kanan
Achmad meminta seluruh warga Kabupaten Way Kanan mendoakan almarhum agar ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT. Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah Edward akan dimakamkan di Desa Ramsai, Kecamatan Way Tuba.
Sebelum Edward, sudah 3 kepala daerah lain yang meninggal dalam kondisi positif corona. Ketiganya ialah Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, yang meninggal dunia pada 28 April.
Kemudian Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor, yang meninggal dunia di usia 54 tahun pada 2 April.
Terakhir, Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, yang meninggal dunia pada 10 Agustus.
Editor : Parna
Sumber : kumparan