Presiden Jokowi memamerkan koleksi sepedanya melalui akun Instagram, Minggu (16/8) pagi. Dalam postingannya tersebut, Jokowi awalnya mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat khususnya di tengah pandemi corona.
“Hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting, agar imunitas tubuh terjaga. Saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran,” ujar Jokowi dalam postingannya tersebut.
Dalam postingan itu, Jokowi mengunggah 3 foto. Di masing-masing foto tersebut, tampak Jokowi yang mengenakan jaket merah dan helm sepeda berpose dengan sepeda yang ia miliki.
3 sepeda tersebut berjenis sepeda lipat dan sepeda gunung. Kemudian, Jokowi menyebut ketiga sepedanya itu merupakan produk Indonesia.
Jokowi Posting Koleksi Sepeda: Semuanya Buatan Indonesia (1)
Presiden bersepeda dan bagikan masker di Kebun Raya Bogor. Foto: Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden
“Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia,” kata Jokowi.
Kemarin, Sabtu (15/8), Jokowi menyempatkan diri bersepeda di area Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Ia bersepeda dengan ditemani sang putra bungsu, Kaesang Pangarep.
Saat itu, beberapa kali Jokowi berhenti untuk membagikan masker kepada masyarakat. Ia pun mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan, mulai dari memakai masker hingga menjaga jarak.
Editor : Parna
Sumber : kumparan