Bagi sebagian perempuan, memiliki payudara besar mungkin menjadi sebuah impian. Apakah kalian salah satunya, Ladies?
Karena keinginan tersebut, tak sedikit perempuan yang menempuh berbagai cara untuk membuat payudara mereka tampak lebih besar. Mulai dari mengonsumsi obat-obatan khusus, rutin melakukan olahraga untuk mengencangkan otot dada, hingga melakukan operasi memperbesar payudara.
Namun, tahukah Anda jika payudara ternyata bisa membesar dengan sendirinya? Ternyata, saat perempuan sedang berhubungan seks dan dalam keadaan terangsang, payudara bisa tampak lebih besar. Ya, ukurannya menjadi 25 persen lebih besar dari ukuran sebenarnya.
Mengapa demikian? Alasannya, saat bercinta, tubuh perempuan mengalami banyak perubahan. Jantung berdetak lebih kencang, hormon endorfin keluar, serta kadar dopamin, estrogen, dan progesteron turut meningkat.
Serangkaian perubahan tersebut menstimulasi jaringan-jaringan yang ada di area dan sekitar payudara. Kadar darah di area payudara meningkat, pembuluh darah membesar, dan kulit di sekitar payudara pun turut berubah.
Maka, tak heran, payudara menjadi tampak lebih besar saat kita sedang terangsang. Dalam kondisi tersebut, payudara pun jadi lebih sensitif dan bisa membuat kita mencapai orgasme.
Payudara Jadi Lebih Besar saat Berhubungan Seks? Ini Penjelasannya (2)
Ilustrasi payudara. Foto: Shutterstock
Tak hanya membesar, bentuk payudara juga berubah saat kita mengalami orgasme. Warna puting menjadi lebih gelap karena aliran darah memusat pada area tersebut. Puting pun jadi mengeras.
Selain berhubungan seks, hal lain yang membuat payudara menjadi lebih besar adalah saat perempuan mengalami masa subur. Meski mungkin tidak mencapai 25 persen, ukuran payudara berubah saat masa ovulasi.
Meski demikian, membesarnya ukuran payudara yang terjadi karena berhubungan seks dan masa subur tidak bersifat permanen. Satu-satunya hal yang bisa mengubah ukuran dan bentuk payudara selamanya adalah proses kehamilan.
Editor : Parna
Sumber : kumparan