Real Madrid tersingkir dari Liga Champions. Los Blancos dual kali kalah dari Manchester City di babak 16 besar dan Zinedine Zidane ogah cari alasan.

Madrid berhadapan dengan Man City di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Tim asal Spanyol tersebut sejatinya mengemban misi untuk membalas kekalahan 1-2 di kandang.

Alih-alih pulang dengan kemenangan dan merebut tiket ke perempatfinal, Madrid malah harus tersingkir. Luka Modric dkk. kembali kalah dengan skor 1-2.

Gol-gol The Citizens ke gawang Madrid dicetak oleh Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Kedua gol tersebut berawal dari kesalahan bek Madrid, Raphael Varane. Tim tamu sempat menyamakan skor lewat Karim Benzema.

Kekalahan ini bisa diterima oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Dia juga tak mau terlalu kecewa karena merasa perjalanan Madrid di musim ini sudah luar biasa dengan memenangi LaLiga di momen sulit.

“Ketika Anda kalah, Anda tidak bisa bahagia, tetapi kami harus bangga dengan apa yang telah dilakukan. Kami harus memberi selamat kepada lawan karena mereka bermain bagus,” kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

“Kami tidak harus mencari alasan, kami kalah di kedua pertandingan, tetapi yang paling penting adalah saya bangga dengan tim ini. Kami telah melakukan semua yang kami bisa di lapangan, tapi terkadang itu tidak berhasil,” Zidane menegaskan.

 

Editor : Parna

Sumber : detiksport