Aksi heroik kembali diperlihatkan seorang polisi yang bertugas. Kali ini datang dari polisi lalu lintas yang sedang bertugas di Bukit Aman, Malaysia.
Dilansir Malay Mail, Kopral Azizi Adnan viral setelah videonya menyelamatkan seekor monyet liar yang terluka di Silk Highway, Malaysia, tersebar di media sosial. Aksinya yang heroik mendapatkan pujian dari netizen.
Saat itu Adnan dan rekannya sedang bertugas di area tersebut untuk mengatur lalu lintas. Dari dalam mobil ia melihat seekor monyet yang bertingkah aneh di jalanan. Karena penasaran Adnan pun turun dari mobil untuk memeriksanya.
“Ketika saya melihat lebih dekat, saya melihat wajah dan tangannya memar,” kata Adnan.
Adnan dan dua rekannya langsung bertindak dengan menutup empat jalur utama untuk mencegah monyet terluka lebih parah. Setelah itu, Adnan langsung menolong si monyet yang sedang kesakitan itu.
Awalnya Adnan sedikit khawatir karena ia tidak menggunakan sarung tangan. Karena biasanya monyet liar sangatlah agresif dan rentan menyerang manusia.
“Untungnya saat itu ada pengendara motor yang melintas dan membantu memindahkan monyet, karena ia memakai sarung tangan,” lanjut Adnan.
Akhirnya Adnan dan pengendara motor itu membawa monyet ke tempat yang lebih aman. Adnan juga menjelaskan meskipun terlihat sepele, tapi penyelamatan hewan yang terluka itu penting. Terkadang mereka sampai tidak bisa menyeberang jalan dan malah terjebak karena kesakitan.
Pengalaman ini bukan yang pertama kalinya untuk Adnan. Menurutnya sangat banyak binatang liar yang kerap melintasi jalur Silk Highway, karena mereka kehilangan habitat aslinya yang digunakan untuk pembangunan rumah.
Netizen yang melihat video tersebut sangat mengapresiasi aksi Adnan dan rekannya. Sampai saat ini video itu sudah ditonton lebih dari 193 ribu kali.
Editor : Parna
Sumber : kumparan