Penyanyi Vernita Syabilla ditangkap polisi di Bandar Lampung pada Selasa (28/7) malam. Ia diamankan karena diduga terlibat kasus prostitusi online.
Ada sejumlah fakta terkait penangkapan Vernita beberapa waktu lalu. 
7 Fakta Penangkapan Vernita Syabilla karena Kasus Dugaan Prostitusi (1)
Vernita Syabilla. Foto: Instagram/@vernitasyabilla

Artis VS Ditangkap di Hotel Berbintang di Lampung

Kabar penangkapan seorang artis berinisial VS di Bandar Lampung telah dibenarkan polisi. Menurut Kabidhumas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, VS ditangkap pada Selasa (28/7) di sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung.
“VS diamankan pada Selasa 28 juli pukul 18.30 WIB di salah satu hotel berbintang di kota Bandar Lampung,” ungkap Pandra saat dihubungi, Rabu (29/7).

Artis VS Diamankan Bersama 2 Orang Wanita

Tak hanya sendiri, artis VS diamankan bersama dua orang wanita lainnya.
“Ya, Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung telah mengamankan 3 orang wanita, yang salah satunya berinisial VS,” ungkap Kabidhumas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad.
Saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Saat ditanya apakah kedua wanita lainnya yang ditangkap bersama VS adalah seorang muncikari, Pandra belum bisa berkomentar.
“Itu nanti ya. Kita tunggu hasil pemeriksaan gimana terkait status mereka,” tuturnya.
7 Fakta Penangkapan Vernita Syabilla karena Kasus Dugaan Prostitusi (2)
Potret seksi Vernita Syabilla di Instagram. Foto: Instagram/@vernitasyabilla

Manajer Akui Vernita Syabilla Ditangkap Polisi karena Kasus Dugaan Prostitusi

Kabar penangkapan artis berinisial VS di sebuah hotel berbintang di Lampung telah sampai ke telinga manajer Vernita Syabilla.
Saat dihubungi melalui pesan singkat, manajer Vernita membenarkan bahwa VS adalah Vernita Syabilla.
“Iya, kasus itu benar Vernita. Sekarang saya lagi enggak sama dia,” ungkap sang manajer yang enggan disebut namanya, Rabu (29/7).
Lebih lanjut, ia mengatakan saat Vernita pergi ke Lampung, ia sama sekali tidak mengetahui. Ia bahkan tidak tahu apa yang dikerjakan Vernita di Lampung.
Vernita Syabilla Ditangkap, Polisi Sita Uang Rp 15 Juta dan Alat Kontrasepsi
Saat penangkapan, polisi menyita uang sebesar Rp 15 juta, bukti transfer sebesar Rp 15 juta, dan sebuah alat kontrasepsi.
“Semua kami sita sebagai barang bukti. Kami masih pendalaman juga,” ungkap Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya di Bandar Lampung, seperti dilansir Antara.
Artis VS diduga memasang tarif sebesar Rp 30 juta kepada pemesan berinisial S yang merupakan seorang pengusaha di Bandar Lampung.
“Kita duga seperti itu, karena tim menyita barang bukti uang sebesar Rp 30 juta dalam bentuk bukti transfer Rp15 juta dan sebagian tunai,” lanjut Yan Budi.
7 Fakta Penangkapan Vernita Syabilla karena Kasus Dugaan Prostitusi (3)
Potret seksi Vernita Syabilla di Instagram. Foto: Instagram/@vernitasyabilla

Kata Polisi soal Unggahan Instagram Story Vernita Syabilla Usai Ditangkap

Pada hari ini, Rabu (29/7), Vernita Syabilla tampak masih aktif di Instagram. Ia mengunggah tulisan ke Instagram Story.
“Silahkan hujat dgn apa yg kalian pikirkan Toh nanti ada berita sesungguhnya yg menjelaskan. Kalau saya d grebeg trs lg aneh” baru kalian bisa mikir negatif toh saya ngobrol saja berjauhan. Lucu loh netizen haha yg mau jatohin saya Allah ga tdr ya,” tulis Vernita Syabilla.
Namun, unggahan Instagram Story itu kemudian dihapus oleh pelantun lagu Koko Tamvan tersebut.
Mengenai hal itu kemudian ditanggapi oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad. Menurutnya, Vernita Syabilla memang diberi kesempatan untuk menggunakan ponselnya setelah ditangkap.
“Pada saat VS ditangkap, dia juga diperkenankan memberi tahu kepada pihak kerabat atau saudaranya. Itulah. Kesempatan itu mungkin dia menulis status itu,” ucap Pandra saat dihubungi melalui sambungan telepon.
“Penyidik itu memberi kesempatan untuk memberitahukan kepada keluarga tentang adanya suatu persoalan hukum yang harus diselesaikan di Polresta Bandar Lampung, gitu. Salah satu bentuk asas praduga tak bersalah atau menghargai hak-hak hukum atau hak asasi manusia terhadap orang yang bermasalah dengan hukum,” tambahnya.
7 Fakta Penangkapan Vernita Syabilla karena Kasus Dugaan Prostitusi (4)
Vernita Syabilla. Foto: Instagram/@vernitasyabilla

Polisi Gelar Perkara Kasus Dugaan Prostitusi yang Seret Vernita Syabilla

Polisi mengadakan gelar perkara terkait kasus prostitusi yang melibatkan Vernita Syabilla pada Rabu (29/7) malam.
“Dari beberapa fakta yang ada, proses pengembangan tinggal kami malam ini akan melaksanakan gelar perkara,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad ketika dihubungi melalui telepon, Rabu malam.
Informasi lebih lanjut terkait pengembangan kasus akan disampaikan hari ini, Kamis (30/7), dalam jumpa pers di Polresta Bandar Lampung. Polisi, dalam kesempatan tersebut, juga akan mengungkap status Vernita Syabilla, apakah sebagai saksi atau tersangka.
“Besok, tepat pagi hari, kami akan melaksanakan kegiatan konferensi pers, yang mana akan menjelaskan secara rinci sebab-sebab terjadinya, termasuk kesaksian apa yang dia alami, apa yang dia dengar, dan apa yang dia rasakan,” tutur Zahwani Pandra Arsyad.

Vernita Syabilla Ditangkap Polisi, Manajer Tak Bisa Hubungi Pihak Keluarga

Saat ini, Vernita masih harus menjalani rangkaian proses pemeriksaan. Manajer Vernita, Koko, rupanya masih kesulitan mencari kontak keluarga Vernita. Dia mengaku belum bisa menghubungi pihak keluarga terkait persoalan yang menjerat Vernita.
“Aku lagi coba menghubungi keluarga. Aku juga enggak punya kontak keluarganya sama sekali,” ungkap Koko ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (29/7).
Menurut Koko, dirinya tak memegang kontak keluarga Vernita karena selama ini hanya mengurus masalah pekerjaan. Alhasil, kini ia kebingungan saat diminta menghubungi keluarga Vernita Syabilla.
“Bingung karena aku, kan, bagian job Instagram. Jadi, tidak tahu dan tidak perlu kontak keluarga. Dan kondisi kayak gini, ya, aku otomatis jadi harus punya kontak keluarganya,” kata Koko.
Editor : Aron
Sumber : kumparan