Bogor¬†–¬†Aksi teror bom molotov kembali terjadi di markas PDIP di Cileungsi Kabupaten Bogor. Rumah yang jadi sasaran teror ini merupakan milik kader PDIP yang juga anggota DPRD Bogor Mu’ad Kalim.

“Rumah Kader PDI Perjuangan, Wakil Ketua Komisi empat DPRD Kabupaten Bogor, saudara Mu’ad Kalim,” ujar Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dalam keterangannya, Rabu (29/7).

PDIP Jabar sendiri mengecam aksi teror bom di dua markas ‘banteng’ di Kabupaten Bogor tersebut. Menurutnya, aksi tersebut merupakan bentuk keberanian dari segelintir kelompok.

“Aksi teror ini benar-benar serius, dilakukan dengan berani dan mempunyai tujuan yang sangat besar. Hal ini bukan lagi semata untuk melakukan teror kepada PDI Perjuangan tetapi kepada seluruh Rakyat Indonesia. Pelaku aksi itu sudah menunjukkan keberadaan kelompok kekerasan ada dan nyata di Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya, Aksi pelemparan bom molotov ke markas PDIP belum selesai. Usai di kantor PAC PDIP Megamendung, teror bom molotov kini juga terjadi di markas PAC Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun, pelemparan itu diketahui pada Rabu (29/7). Polisi saat ini tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Masih dicek infonya,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi mengatakan saat ini dugaan pelemparan tersebut tengah diselidiki.

“Kasus masih lidik,” kata Patoppoi.

 

Editor : Aron

Sumber : detik