Presiden Jokowimenelepon Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Selasa (28/7). Dilansir dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Singapura, dalam telepon tersebut, Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya Lee Hsien di Pemilu 2020.

“Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Lee atas hasil Pemilu Singapura baru-baru ini,” tulis Kementerian Luar Negeri Singapura, Rabu (29/7).
Lee Hsien Loong merupakan petahana dari Partai Aksi Rakyat (PAP). Dalam pemilu yang digelar Jumat (11/7) tersebut, PAP berhasil mempertahankan kemenangannya sejak Singapura merdeka, 1965 silam.
Dari 93 kursi parlemen, PAP merebut 83 kursi. Sedangkan sisa 10 kursinya, diduduki oleh oposisi utama mereka, Partai Pekerja.
Pemilu Singapura 2020 diikuti lebih dari 2 juta pemilih. Pemungutan suara digelar di tengah pandemi virus corona yang hingga kini belum juga usai.
Selain mengucapkan selamat, Jokowi juga membicarakan hubungan antara Singapura dan Indonesia. Ia berharap, kerja sama bilateral dan regional kedua negara dapat terus dilanjutkan.
“Terutama untuk mengatasi tantangan bersama yang muncul dari pandemi COVID -19,” tutup pernyataan tersebut.

 

Editor : Aron

Sumber : kumparan