London – Chelsea  belum berhenti belanja dan kini Kai Havertz di depan mata. The Blues dikabarkan selangkah lagi mendapatkan pemain muda berbakat Jerman itu dari Bayer Leverkusen.

Chelsea sudah tancap gas untuk belanja pemain demi memperkuat skuad di musim depan. Gelandang kreatif Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech dan penyerang sayap RB Leipzig, Timo Werner sudah didaratkan.

Belum sampai di situ, Chelsea juga ikut memburu pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Pemain berusia 21 tahun itu dinilai punya masa depan cerah.

LEVERKUSEN, GERMANY - JUNE 27: Kai Havertz of Bayer 04 Leverkusen runs with the ball during the Bundesliga match between Bayer 04 Leverkusen and 1. FSV Mainz 05 at BayArena on June 27, 2020 in Leverkusen, Germany. (Photo by Friedemann Vogel/Pool via Getty Images)Kai Havertz yang diincar Chelsea (Friedemann Vogel/Pool via Getty Images)

Akan tetapi, Chelsea minta harganya diturunkan. The Blues menyodorkan uang sebanyak 70 juta paun atau setara Rp 1,3 triliun.Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech sudah datang ke Jerman pekan lalu untuk berbicara dengan Bayer Leverkusen. Dilansir Sky Sports, Bayer Leverkusen membuka harga Kai Havertz di angka 90 juta paun atau setara Rp 1,6 triliun.

Kai Havertz sendiri juga diincar beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid, Liverpool dan raksasa Jerman, Bayern Munich. Namun rumornya, si pemain ingin mencoba tantangan di luar Bundesliga. Kini, Chelsea terus bernegosiasi dengan Bayer Leverkusen. Dengan uang sebanyak itu dan sisa kontrak Kai Havertz yang masih dua tahun, Chelsea percaya diri akan bisa mendapatkannya.

Kai HavertzKai Havertz, si pemain muda yang menjanjikan (Getty Images)

Kai Havertz mengukir rekor di Bundesliga, menjadi pemain pertama di bawah usia 21 tahun yang mampu mencetak 35 gol sejak debutnya di musim 2016/2017. Musim ini saja, dia mampu menyarangkan 12 gol dan enm assist di liga.

Kai Havertz adalah pemain yang serba bisa. Dia bisa ditaruh di pos penyerang sayap, gelandang serang, second striker, hingga striker. Selama 148 pertandingan bersama Bayer Leverkusen di seluruh kompetisi, dirinya mencatatkan 45 gol dan 31 assist.

Kedatangan Kai Havertz ke Chelsea nanti, dinilai makin memperkuat lini serang pasukannya Frank Lampard. Apalagi, manajer Chelsea itu doyan memakai jasa pemain muda.

 

Editor : Aron
Sumber : detik