Legenda Liverpool Jamie Redknapp menjagokan pelatih Sheffield United Chris Wilder sebagai pelatih terbaik Liga Inggris musim ini, bukan Jurgen Klopp yang sukses bersama The Reds.

Redknapp tak meragukan kualitas Klopp sebagai salah satu pelatih tersukses Liverpool. Setelah mempersembahkan gelar Liga Champions musim lalu, Klopp berhasil mengantar The Reds juara Liga Inggris.

“Jurgen Klopp mencatat sejarah sebagai salah satu pelatih terhebat yang pernah ada. Sepatutnya demikian,” kata Redknapp seperti dikutip Daily Mail.Kendati demikian, Redknapp ternyata punya penilaian berbeda soal pelatih yang pantas mendapat penghargaan musim ini. Ia memuji kepemimpinan Wilder yang mampu membuat tim promosi menjelma tim yang disegani.

“Tapi, hanya ada satu pelatih terbaik bagi saya, dan itu adalah Chris Wilder dari Sheffield United,” sambung Redknapp.

“Wilder membawa sekelompok pemain yang hampir tak pernah berjalan di karpet merah dalam karier dan membuat mereka jadi tim yang kompetitif.”Mantan pemain Liverpool dan timnas Inggris tersebut menganggap Wilder sukses meramu tim kuat tanpa harus mengeluarkan biaya besar mendatangkan pemain bintang.

“Dia konsisten menggunakan sistem formasi unik, 3-5-2, yang melibatkan bek tengah melakukan over lap dan padat di sisi sayap. Dengan semua hal tersebut, petualangan ke Eropa bisa mengikuti,” terang Redknapp.

The Blades bisa tampil di Liga Europa musim depan jika mampu menggeser Wolverhampton Wanderers dari posisi keenam. Keduanya hanya berjarak satu poin dengan sisa tiga pertandingan.Sheffield saat ini menghuni posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 54 poin atau berada di atas dua tim elite, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia