Jakarta – Hari ini, 9 Juli 2020, penggemar BTS sedang berbahagia. Mereka merayakan ARMY Day atau hari jadi kelompok yang mengidolai BTS.

BTS sepakat untuk memberikan nama ARMY kepada para penggemarnya yang resmi dibentuk pada 9 Juli 2013. Nama itu berlaku untuk semua penggemar BTS di seluruh penjuru dunia. Saat ini, ARMY berusia 7 tahun.

Rupanya sejumlah artis Indonesia rupanya juga turut menjadi penggemar BTS. Siapa saja mereka?

1. Kakak Beradik Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia

vanesha prescilia bersama sang kakak, Sissy PrisciliaVanesha prescilia dan Sissy Priscilia. Foto: dok ist

Kakak beradik Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia menjadi salah satu artis Tanah Air yang kepincut oleh pesona dari boyband pelantun Boy With Luv itu. Keduanya menyukai dua personel BTS, yaitu Jimin dan Jeon Jung-Kook.

Rupanya kesukaan mereka pada BTS berawal dari lagu ‘Boy With Luv’ yang sering diputar di radio tempat Sissy bekerja. “Radio gue muterin lagu yang ‘Boy With Luv’, lama-lama kok nempel akhirnya gue coba browsing, cari tahu, nonton reality show-nya,” ungkap Sissy.

Dari pencariannya terhadap siapa itu BTS, Sissy justru menemukan hal lain yang membuatnya kagum lebih dari sekadar lagu-lagu mereka. “Dari situ gue baru tahu BTS itu kerja keras banget untuk karier mereka. Nggak cuma dari lagu-lagu dan dance saja,” ujarnya.

2. Beby Tsabina

Semangat! Pagi-Pagi Liat Beby TsabinaBeby Tsabina. Foto: Pool/Noel/DetikFoto.

Artis Beby Tsabina memang dikenal sebagai penggemar kpop. Selain menyukai BLACKPINK, pemeran film Rompis itu juga menjadi idola BTS. Dirinya bahkan pernah menyaksikan konser dari boyband asal Korea Selatan itu.

Dirinya menonton konser BTS di Singapura pada 2017. Menurutnya, pengalaman nonton BTS itu adalah konser kpop pertama yang ia tonton. Beby Tsabina mengaku sangat menyukai Jung-Kook dan V.

3. Luna Maya

Luna Maya saat ditemui di kawasan Kebon Sirih.Luna Maya. Foto: Palevi S/detikFoto

Luna Maya rupanya menjadi salah satu artis yang tergila-gila pada pesona grup yang diisi oleh Jungkook, V, Jin, Jimin, Suga, J-Hope dan RM. Kabarnya, Luna Maya bahkan rela mengosongkan jadwalnya demi dapat menonton aksi panggung boyband idolanya itu.

Salah satu konser BTS yang ia tonton adalah konsernya yang bertempat di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand pada 2019 lalu. “I love your smile,” tulisnya pada keterangan foto yang ia unggah di Instagram ketika ia mengabadikan momen menonton BTS.

Diketahui anggota BTS yang paling disukai Luna Maya adalah RM.

 

Editor : Parna

Sumber : detikhot