Pojok Batam

Mau Tahu, Berikut Tarif Lengkap Private Jet di Berbagai Rute

JAKARTA – Tarif tiket private jet atau pesawat pribadi memang sangat mahal bagi kalangan umum. Namun, eksklusivitasnya tak perlu dipertanyakan dan Anda bisa ke mana saja dengan lebih mudah.
Sebagai gambaran awal, tiket rute PP Jakarta-Bali atau Jakarta-Singapura dipatok dengan harga berkisar Rp 300 juta. Harga itu sudah termasuk diskon dalam masa pandemi Corona.

Private jet jadi incaran para pebisnis di kala pandemi Corona. Mereka tak ingin terbang di maskapai komersial karena menghindari kerumunan.

Tarif tiket private jet tergantung lama perjalanan dan berapa orang yang diangkut dalam perjalanan itu. Semakin lama dan semakin banyak penumpangnya maka semakin mahal pula biayanya.

Inilah contoh tarif tiket private jet dari Indojet untuk tahun operasi 2020. Biaya yang ditagih perusahaan ke penumpang menggunakan kurs dolar Amerika Serikat atau USD.

Kita ambil tarif termahal rute private jet Jakarta-Sorong dengan kapasitas tamu sebanyak delapan orang. Pesawat yang digunakan adalah Hawker 900XP dengan lama perjalanan 10 jam 30 menit akan dikenai biaya sebesar USD 68.250 atau setara Rp 973,3 juta.

Lalu, tarif termurah dari rute terjauh di domestik ini Jakarta-Sorong dengan kapasitas tamu sebanyak enam orang. Pesawat yang digunakan adalah Hawker 400XP dengan lama perjalanan 11 jam akan dikenai biaya sebesar USD 55.000 atau setara Rp 784,4 juta.

Untuk diketahui, layanan private jet begitu fleksibel. Anda bisa ke manapun termasuk mendarat ke bandara di pulau-pulau terpencil.

Bandara ini pasti tak didarati oleh pesawat komersial. Jadi, destinasi private jet ini bisa ke seluruh kota di Indonesia dan tak terbatas terbatas di bandara-bandara bagus saja.

Ada tapinya, yakni panjang landasan ini harus sesuai dengan tipe pesawat yang digunakan.

Editor: PARNA
Sumber: detiktravel

Exit mobile version