JAKARTA – Gelandang Arsenal Dani Ceballos mengikuti jejak bek Manchester United Harry Maguire yang sukses jadi pahlawan di masa kritis untuk membawa timnya masing-masing ke semifinal Piala FA.
Ceballos jadi penentu kemenangan Arsenal yang sempat kesulitan menang lawan Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Minggu (28/6).

The Gunners sempat unggul lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe di pertengahan babak pertama namun mampu disamakan David McGoldrick, tiga menit jelang waktu normal berakhir.

Beruntung Arsenal memiliki pemain pengganti seperti Ceballos. Lewat serangan balik cepat, Ceballos berhasil mencetak gol di masa injury time untuk memastikan Arsenal menang 2-1 dan memastikan lolos ke semifinal Piala FA.

Manchester United’s Harry Maguire scores his side’s second goal during the FA Cup sixth round soccer match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road stadium in Norwich, England, Saturday, June 27, 2020. (Catherine Ivill/Pool via AP)Harry Maguire cetak gol penentu kemenangan MU atas Norwich. (AP/Catherine Ivill)

Situasi yang hampir sama terjadi di laga Norwich City vs Manchester United pada Sabtu (27/6). Man United unggul lebih dulu via Odion Ighalo sebelum disamakan Todd Cantwell.

Man United kesulitan untuk mencetak gol hingga pertandingan dilanjutkan ke babak ekstra time. Beruntung Maguire muncul sebagai pahlawan lewat kemelut di menit ke-118.

The Red Devils pun akhirnya menutup pertandingan dengan skor 2-1 dan berhasil melaju ke semifinal Piala FA berkat gol penentu di masa kritis.

Arsenal dan Man United menjadi dua tim yang sudah memastikan lolos ke semifinal. Sementara dua tempat lagi masih diperebutkan Leicester City vs Chelsea dan Newcastle United vs Manchester City yang akan ditentukan hari ini.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia