JAKARTA – Sebanyak empat personel Cyber Crime Polda Metro JayaBlok F, Rt 08/Rw 05, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2020).

Informasi dari laporan tertulis Polres Metro Jakarta Barat yang diterima SINDONews, kejadian berawal ketika 15 personel anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya dipimpin Kompol Khaerudin mendatangi Apartemen Green Park View sekitar pukul 12.00 WIB. (Baca juga; Hindari Razia Keimigrasian, WNA Nigeria Nekat Bergelantungan di Balkon Apartemen)

Kemudian ada salah satu warga negara asing berteriak ada razia dan tidak lama kemudian sekelompok warga asing asal Nigeria berjumlah sekitar 80 orang langsung melawan. Mereka mengeroyok empat personel anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya sehingga terjadi keributan dan pemukulan.

4 Anggota Polda Metro Dikeroyok Warga Nigeria di Apartemen Green Park

Keributan diperkirakan karena salah paham informasi ada razia orang asing dari Imigrasi sehingga sekelompok warga asing melakukan penghadangan, perlawanan, dan pengeroyokan terhadap anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya . Padahal saat itu personel Cyber Crime Polda Metro Jaya akan melakukan pengembangan penangkapan kasus penipuan online di tower F Apartement Green Park View.

Bekuk Pejabat Bea Cukai, Polres Jakpus Sita puluhan Butir Ekstasi

Kemudian dengan bantuan personel Jatanras PMJ, Polres Jakbar, Polsek Cengkareng, dan warga, sebanyak Sembilan warga asing dibawa ke Polda Metro Jaya. Situasi sampai saat ini masih terkendali, aman, dan kondusif

Editor: PARNA
Sumber: sindonews