JAKARTA – Jurgen Klopp tak kuasa menahan tangis haru ketika mengomentari Liverpool juara Liga Inggris musim ini.
Liverpool juara Liga Inggris tepat di pekan ke-31 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari.

Pulisic melesakkan gol pertama Chelsea ke gawang The Citizens pada menit ke-36 melalui serangan balik cepat. Kevin De Bruyne sempat menyamakan skor 1-1 melalui tendangan bebas pada babak kedua. Chelsea kemudian memimpin 2-1 berkat gol penalti Willian.

Man City yang berada di peringkat kedua sudah tak mungkin lagi mengejar tim arahan Jurgen Klopp di posisi puncak lantaran kalah dari The Blues.

Chelsea's Christian Pulisic, centre, celebrates after scoring his teams first goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge, in London, England, Thursday, June 25, 2020. (AP Photo/Paul Childs,Pool)
Beberapa saat usai Liverpool juara Liga Inggris, Klopp sempat melandeni wawancara Football Daily yang diunggah melalui akun Twitter media itu.

Dalam video berdurasi 2 menit sembilan detik itu, Klopp mencoba santai dan sesekali melempar tawa ketika menjawab pertanyaan sang jurnalis.

Namun ketika memasuki 1 menit 55 menit usai mengatakan bahwa ini merupakan momen yang luar biasa Liverpool berhasil meraih juara setelah masa penantian 30 tahun, Klopp mulai terbata-bata dalam bicara.

“Ini merupakan momen yang amat besar. Sejujurnya saya tak punya kata-kata lagi. Ini merupakan momen hebat yang membuat saya benar-benar tak kuat.”

“Saya tidak pernah terpikir bakal seperti ini. Saya tidak tahu. Ini merupakan sesuatu yang…maaf semuanya…sampai berjumpa lagi,” ujar Klopp kemudian langsung meninggalkan wawancara sembari menangis.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia