JAKARTA
– Miss Grand Indonesia 2020 mencetak sejarah lewat mahkota kemenangan yang dirancang Ivan Gunawan. Mahkota bernama ‘World of Victory’ itu dinobatkan sebagai Mahkota dengan Dancing Stone Terbanyak di Dunia.

Mahkota World of Victory terbuat dari logam mulia berlapis emas putih dan rose gold, serta dihiasi 7.000 batu cubic zirconia berbentuk bundar dan pir. Sebanyak 154 di antaranya dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.
Mahkota Miss Grand IndonesiaMahkota Miss Grand Indonesia 2020. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Inilah yang membuat mahkota rancangan Ivan Gunawan mendapat gelar tersebut. Diberikan langsung oleh Crossfor Co Ltd., pemegang lisensi resmi Dancing Stone.

Mahkota Miss Grand Indonesia

Dancing Stone merupakan teknik pemasangan batu mulia asal Jepang yang dikenal dengan kerumitan namun hasilnya mengagumkan. Teknologi Dancing Stone memungkinkan batu yang terpasang dapat bergerak sendiri, menghasilkan kilau cahaya, yang tampak seperti menari.

Pengerjaan mahkota Miss Grand Indonesia 2020 membutuhkan waktu selama dua bulan karena prosesnya yang rumit dan perlu ketelitian maksimal. Meskipun teknologi pemasangan Dancing Stone berasal dari Jepang, namun penggarapannya dilakukan oleh produsen emas lokal YT Utama Putra.

Mahkota Miss Grand Indonesia

Ivan Gunawan menjelaskan bahwa rancangan mahkota World of Victory terinspirasi dari cahaya bintang yang bersinar terang di gelapnya langit malam. Melambangkan sebuah keteguhan dan tekad untuk berjuang mewujudkan harapan untuk menang bagi Indonesia.

Editor: PARNA
Sumber: wolipop