Iqbaal Ramadhan rupanya sudah memiliki kekasih. Pengakuan itu ia sampaikan saat berbincang dengan Mira Lesmana dalam program bertajuk Cabin Fever.

Saat ini, Iqbaal tengah menempuh pendidikan di Australia. Mira sempat menduga bahwa kekasih cowok 20 tahun itu adalah warga Australia.

Namun, Iqbaal Ramadhan mengatakan bahwa kekasihnya merupakan orang Indonesia. Sang kekasih, lanjut dia, tinggal di Jakarta.

Kendati demikian, pemain film Bumi Manusia ini tidak mengungkapkan mengenai identitas kekasihnya. “Dia adalah orang yang aku beliin bunga dan boneka, itu pas masa SMP. Ini hubungan LDR,” kata Iqbaal saat siaran langsung di Instagram Miles Films, Senin (22/6).

Iqbaal Ramadhan di @america, Pacific Place

Ini adalah kali pertama bagi Iqbaal menjalani hubungan jarak jauh. Dia awalnya merasakan kesulitan untuk berhubungan jarak jauh dengan kekasihnya. Khususnya mengenai topik pembicaraan.

“Menurut aku gara-gara LDR dan lagi lebih banyak di rumah, jadi lebih punya kesempatan untuk komunikasi, meski kadang-kadang kita enggak punya topik pembicaraan,” ucap Iqbaal.

Namun, cowok kelahiran 28 Desember ini akhirnya bisa menyesuaikan diri. Dalam menjalani hubungan jarak jauh, Iqbaal dan kekasihnya tidak mau terlalu sering berkomunikasi.

“Aku berusaha menjaga perasaan, jadi enggak pengin juga gara-gara LDR, terus di rumah, terus jadi harus teleponan tiap hari, chat tiap saat. Itu bukan kita banget,” tutur Iqbaal.

Iqbaal Ramadhan

Iqbaal mengungkapkan bahwa kekasihnya saat ini bukanlah pacar pertamanya. Namun, menurutnya, kekasihnya memang merupakan sosok yang layak diperjuangkan.

Iqbaal sempat menceritakan pengalamannya mendapatkan cinta sang kekasih. Dia sempat membuat grup bersama teman-temannya dengan nama ‘Beli Bunga dan Boneka’.

“Ini teman-temanku dari SMP ada lima orang termasuk aku, sebenarnya temanku banyak, tapi ini yang terdekat, karena mereka membantu aku mendapatkan bunga dan boneka untuk cewek. Waktu itu aku ada syuting, jadi aku minta mereka untuk membelikan dulu,” tutur Iqbaal.

Iqbaal merasa tidak mudah untuk mendapatkan kekasihnya saat ini. Sehingga, ia meminta pertolongan kepada teman-temannya.

“Aku datang ke rumahnya, mereka bawa bunganya. Jadi ketemu di depan rumah cewek ini. Mereka sembunyi di mobil, dan ya (jadian),” tutup Iqbaal Ramadhan.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan