North Carolina – Aksi penembakan terjadi di sebuah pesta yang digelar di North Carolina, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya dua orang tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka dalam penembakan yang terjadi tengah malam ini.
Seperti dilansir Associated Press, Senin (22/6/2020), Wakil Kepala Kepolisian Charlotte-Mecklenburg, Johnny Jennings, menuturkan kepada wartawan bahwa penembakan ini terjadi di sebuah pesta mendadak yang digelar sebagai kelanjutan peringatan Juneteenth, hari pembebasan perbudakan di AS.

Penembakan ini terjadi di Charlotte, kota terbesar di negara bagian North Carolina, pada Senin (22/6) dini hari, atau sesaat usai tengah malam. Jennings menyatakan bahwa polisi merespons laporan dari seorang pejalan kaki yang mendapati ratusan orang berlarian di jalanan setempat.

Setelah personel kepolisian tiba di lokasi, terdengar beberapa kali suara tembakan dan kerumunan orang berlarian. Disebutkan Jennings bahwa lima orang tertabrak mobil-mobil yang melaju saat menyelamatkan diri dari lokasi penembakan.

Dua orang tewas akibat penembakan itu. Sekitar tujuh orang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Menurutnya, ada bukti yang menunjukkan terdapat beberapa pelaku penambakan. Namun hingga Senin (22/6) pagi waktu setempat, belum ada satupun tersangka yang ditangkap terkait penembakan ini. Motif di balik penembakan ini juga belum diketahui pasti.

Editor: PARNA
Sumber: detiknews