Akhir-akhir ini, banyak musisi internasional ternama yang tengah naik daun. Salah satu di antaranya adalah Alexander 23.

Pria kelahiran Chicago, Amerika Serikat, ini terkenal berkat lagu IDK You Yet. Lagu itu sudah didengarkan oleh lebih dari 38 juta pengguna Spotify.

Baru-baru ini, kumparan berkesempatan untuk berbincang dengan Alexander. Ia menceritakan kapan pertama kali membuat sebuah lagu dan apa alasannya.

image.png

“Ini sangat lucu. Saat SMP, aku putus dari pacarku. Saat itu, aku ingin balikan, tapi dia masih marah padaku,” ungkap Alexander.

“Karena itu, aku menulis sebuah lagu untuknya. Itu adalah kali pertama aku menulis dan merekam lagu. Maaf, lagu itu tidak akan rilis, tapi lagu itu masih kusimpan,” sambungnya seraya terkekeh.

Jika didengarkan, karya-karya Alexander 23 terdengar minimalis. Tidak ada aransemen yang mewah, namun terasa pas di telinga.

image.png

Ia pun menjelaskan, siapa inspirasi utamanya dalam bermusik. Nyatanya, ia mengidolakan musisi yang terkenal piawai membuat lagu-lagu indah dan minimalis.

“Sebagai penulis lagu, aku mengidolakan John Mayer. Karena, dia selalu mengutamakan lirik dan makna dari lagu, bukan hal-hal lain, seperti gimmick,” tuturnya.

Namun, Alexander merasa enggan berkolaborasi dengan John Mayer. Bahkan, jika ada kesempatan yang terbuka untuk hal itu terjadi di masa depan.

Lantas, siapa musisi yang Alexander harapkan bisa diajak berkolaborasi?

“Pertama, Beyonce. Aku yakin, berkolaborasi dengannya pasti seru. Selain itu, aku juga ingin berkolaborasi dengan temanku yang sangat kuhormati, LANY. Mereka adalah grup yang sangat keren,” kata Alexander.

Selain IDK You Yet, Alexander 23 sudah menelurkan berbagai lagu keren, seperti Lucky, Dirty AF1s, dan High School. Ia juga sempat mengisi soundtrack musim ke-3 dari serial 13 Reasons Why (2019).

Editor: PARNA
Sumber: kumparan