JAKARTA – Real Madrid kabarnya ikut mengejar Kai Havertz. Namun Havertz disarankan untuk tak buru-buru pindah ke Madrid dan bertahan di Bayer Leverkusen lebih lama.
Havertz mencuri perhatian sejumlah klub besar Eropa belakangan ini setelah tampil oke bersama Leverkusen. Dia tercatat sudah mencetak 16 gol dan sembilan assist dari 40 kali penampilan di semua kompetisi musim ini.

Chelsea kabarnya mengajukan tawaran senilai 75 juta paun kepada Leverkusen. Belakangan, Madrid juga dikabarkan tertarik kepada gelandang serang berusia 21 tahun itu.

Meski demikian, eks pemain Leverkusen Dimitar Berbatov menilai belum saatnya bagi Havertz untuk pindah ke Madrid. Dia menyarankan agar Havertz menempa diri lebih dulu di Leverkusen sebelum hijrah ke klub besar lain.

“Kai Havertz terus mengesankan dan dia menarik banyak perhatian termasuk dari Real Madrid. Bagi saya, saat ini dia tak seharusnya mempertimbangkan tawaran apa pun dari Real Madrid,” ujar Berbatov seperti dilansir Marca.

“Pergi ke sana itu berat dan, kalau Anda tidak siap secara mental untuk tuntutan di sana, maka Anda akan menghadapi masa sulit. Lihat saja Luka Jovic dan Eden Hazard.”

“Havertz masih sangat muda, bahkan kalau dia bertahan di Leverkusen setahun lagi, itu bagus untuk perkembangannya secara fisik, teknik, dan mental.”

“Real Madrid punya skuad besar dengan pemain-pemain hebat dan menurut saya akan sulit baginya untuk main di setiap pertandingan,” katanya.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport