Saga transfer Timo Werner berakhir sudah. Penyerang Timnas Jerman itu resmi pindah dari RB Leipzig ke Chelsea.

Chelsea meresmikan transfer Werner pada Kamis (18/6/2020) sore WIB. Chelsea tak melampirkan detail transfer Werner. Namun, menurut The Telegraph, The Blues mengirim 47,5 juta poundsterling ke Leipzig dan mengikat Werner sampai 2025.

Chelsea juga memastikan bahwa Werner akan bertahan bersama Leipzig sampai Bundesliga 2019/2020 berakhir. Dengan begitu, penyerang berusia 24 tahun tersebut baru akan bergabung bersama Chelsea pada Juli 2020.

Timo Werner
Werner mengaku puas bisa bergabung bersama Chelsea. Meski demikian, ia tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Leipzig yang sudah membesarkannya.

“Saya senang bisa bergabung bersama Chelsea. Ini adalah momen yang membanggakan buat saya. Tentu, saya juga ingin berterima kasih kepada Leipzig atas empat tahun yang berharga. Kalian akan selalu ada di hati saya,” kata Werner.

“Saya sudah tak sabar menanti musim depan bersama rekan-rekan dan pelatih baru saya, serta, tentu saja, suporter Chelsea,” lanjut Werner.

Bagi Chelsea, mendapatkan Timo Werner adalah prestasi yang mengagumkan. Pasalnya, Werner merupakan salah satu prospek terpanas di bursa transfer mendatang. Beberapa tim besar mengincarnya, mulai dari Real Madrid sampai Liverpool.

Maklum, Werner memang tampil luar biasa di musim ini. Sejauh ini, ia sudah mencetak 32 gol bagi Leipzig di semua kompetisi.

Oleh karena itu, wajar apabila Chelsea merasa bangga bisa mendapatkan Timo Werner.

“Kami sangat senang Werner memilih Chelsea. Ia adalah pemain yang begitu dikagumi di Eropa dan itu bukan sebuah kejutan. Werner adalah kombinasi dari darah muda yang menarik, tetapi juga sudah terbukti. Kami tak sabar untuk bekerja dengannya,” kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan