Meski 3 bulan lebih tak tampil, kemampuan Lionel Messi rupanya masih mengilap. Sosok berjuluk La Pulga tersebut mencetak gol saat Barcelona menggilas Real Mallorca 4-0 di Iberostar Stadium, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Memang, sih, butuh waktu lama sampai 90+4 untuk gol itu tercipta. Tapi, gol ini memang layak dinanti. Sosok berusia 32 tahun itu melewati tiga pemain lawan, kemudian melesakkan tembakan berujung gol di kotak penalti.

Bagi Messi, gol indah itu merupakan gol ke-20 di ajang La Liga musim ini. Gol itu sekaligus membuat nama Messi kian harum sebagai penyerang terbaik yang mentas di ajang La Liga.

Dalam 12 musim terakhir, Messi mencetak 20 gol atau lebih di La Liga. Sepanjang sejarah kompetisi terelite di Spanyol itu, belum ada yang bisa melakukannya selain, well, Lionel Andres Messi.

Lionel Messi, Barcelona

Namun, cerita Messi di laga versus Mallorca tadi tak hanya soal gol itu saja. Di laga tersebut, pemain kelahiran Rosario ini juga sudah membukukan dua assist. Satu untuk Martin Braithwaite dan lainnya buat Jordi Alba.

Karena torehan itu, Messi menjadi pemain dengan keterlibatan gol langsung terbanyak musim ini. Bukan hanya di La Liga, tapi di lima liga top Eropa. Tepatnya, Messi terlibat langsung dalam munculnya 34 gol, seperti Ciro Immobile dari Lazio.

Bedanya, Messi mencetak 20 gol dan 14 assist dan Immobile 27 gol dan 7 assist musim ini. Jika melihat secara keseluruhan, jelas Messi tiada banding bahkan untuk Immobile.

Messi yang panas, bahkan sejak La Liga kembali, tentu diharapkan bisa membantu Barcelona menjuarai La Liga musim ini. Untuk saat ini, mereka unggul 5 poin atas Real Madrid yang berada di posisi kedua. Tepatnya, Barcelona sudah kantongi 61 poin.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan