Direktur Barcelona, Xavier Vilajoana, mematahkan spekulasi yang bicara bahwa Ansu Fati akan segera dijual ke Manchester United.

Fati adalah bukti bahwa sepak bola Spanyol tidak berjarak dengan sensasi. Fati merupakan pemain termuda yang mampu mencetak gol bagi Barcelona di La Liga.

Ia juga sudah membela Timnas U-21 Spanyol saat berusia 17 tahun. Jika seluruh hal yang ada dalam diri Fati direduksi menjadi satu kata, ia akan menjadi ‘potensi’.

Ansu Fati 16:9

“Di sisi kami, sih, tidak ada pembicaraan tentang penjualan Ansu. Kami tidak pernah membahas rencana untuk menjualnya. Kami tidak akan menggunakan pemain-pemain akademi untuk mendatangkan uang,” jelas Vilajoana kepada Sport, dilansir Goal.

Fati disebut-sebut sebagai target alternatif United jika mereka gagal memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Lucunya, Dortmund juga disebut-sebut sebagai klub yang tertarik kepada Ansu.

Lagi-lagi rumor itu berkaitan dengan Sancho. Kalau Sancho hengkang, mereka ingin mendatangkan Fati untuk mengisi kekosongan tersebut.

Akan tetapi, Vilajoana menangkis rumor-rumor tersebut dengan menyebut bahwa Barcelona tidak tertarik untuk menjual pemain yang diproyeksikan sebagai andalan tim utama.

“Prinsipnya, kami tidak punya keinginan untuk menjual pemain-pemain yang kami percayai bakal masuk ke tim utama. Saya rasa Ansu bahagia di sini. Dia akan menjadi pemain penting dalam beberapa tahun ke depan,” tutur Vilajoana.

Hingga sekarang Fati memang belum memiliki kontrak profesional. Ia bisa menandatangani kontrak profesional pertamanya saat berusia 18 tahun. Di kontrak itu, klausul rilis Fati akan melonjak sampai 400 juta euro.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan