JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan skuat The Reds tidak masalah jika harus melakukan parade gelar juara Liga Inggris 2019/2020 musim depan.

Liverpool tinggal butuh enam poin atau dua kemenangan untuk memastikan gelar Premier League musim ini. Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawan hampir pasti tidak bisa merayakan parade gelar Liga Inggris musim ini layaknya tim juara.

Di tengah wabah virus corona masih mengancam, Liverpool dipastikan tidak bisa merayakan gelar Liga Inggris bersama suporter. Klopp menganggap situasi itu mengecewakan.

“Bahwa kamu tidak bisa merayakan dengan cara yang selalu Anda impikan, itu tidak menyenangkan, saya mengerti itu. Saya merasakan hal sama. Bukan keinginan saya merayakan gelar sendirian di stadion dan kemudian pulang,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Itu bukan yang kami pikirkan. Tapi, Anda tidak bisa mengubahnya saat ini. Mengapa kami harus membesar-besarkan sesuatu masalah yang tidak bisa diubah? Ada waktunya kehidupan akan kembali normal” sambung Klopp.

Klopp tidak masalah jika Liverpool harus merayakan gelar Liga Inggris musim ini di tengah musim depan. Pelatih asal Jerman itu tidak peduli dengan pernyataan orang-orang terhadap Liverpool.

“Jika di matchday 12 atau 13 musim depan kami ingin merayakan, siapa yang bisa menghentikan? Ketika itu kami masih memegang trofi dan kami bisa membawa memutari kota dan berdiri di atas bus. Jika orang-orang berpikir kami gila, saya sejujurnya tidak peduli,” ucap Klopp.

“Apakah perayaan itu tetap terasa spesial? Tentu saja, tidak diragukan lagi. Perayaan akan berbeda, tapi terkadang berbeda itu bukan masalah,” ujar Klopp.

Liga Inggris dijadwalkan kembali digelar tanpa penonton pada 17 Juni mendatang. Liverpool saat ini unggul 25 poin atas Manchester City di puncak klasemen.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia