JAKARTA – Sejumlah daftar calon lawan Amanda Nunes bermunculan usai petarung asal Brasil itu mengalahkan Felicia Spencer di UFC 250, Minggu (7/6).

Nunes tampil dominan dan menang angka mutlak atas Spencer di UFC Apex, Las Vegas. Sempat mendapat perlawanan, namun kemenangan Nunes tak terbendung.

Hasil ini membuat di kelas bantam dan bulu putri.

Ia juga masuk daftar petarung aktif UFC yang mampu meraih kemenangan beruntun dalam jumlah yang banyak. Nunes tercatat 11 kali menang beruntun atau berada di bawah Jon Jones yang berada di posisi teratas dengan pencapaian 14 kemenangan beruntun di UFC.

Deretan angka fantastis itu membuat Nunes jadi petarung yang paling diminati. Selain bisa merebut gelar juara, penantang bisa mendapat bayaran tinggi.

ESPN memprediksi sedikitnya ada dua petarung yang berpeluang melawan Nunes di Octagon. Mereka adalah Megan Anderson dan Valentina Shevchenko.

Anderson merupakan petarung berbakat di kelas bulu putri UFC. Namun, petarung asal Australia tersebut diklaim masih hijau untuk melawan Nunes yang dijuluki petarung putri terhebat sepanjang masa.

Karier Anderson bisa anjlok jika kalah dari Nunes. Namun, Anderson kesulitan mencari lawan lainnya di kelas bantam selain harus menantang Nunes yang sedang berkibar.

Sementara itu, Shevchenko bisa jadi kandidat lawan Nunes. Petarung asal Kirgistan itu punya rekor cukup bagus di MMA, yakni 19 kali menang dan tiga kali kalah. Hanya saja, dua dari tiga kekalahan Shevcenko terjadi saat menghadapi Nunes.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia