JAKARTA – Cristiano Ronaldo memodifikasi sepatunya dengan menggunakan stud rugbi pada sesi latihan Juventus jelang lanjutan Serie A Liga Italia.

Tuttosport melansir, pemain internasional Portugal itu sengaja memodifikasi sepatunya agar bisa mencengkeram rumput lebih efektif. Fungsinya agar bisa berlari lebih cepat.

Cara cerdik ini pernah dilakukan penyerang Montpellier, Andy Delort. Modifikasi ini membantu Delort mencapai kecepatan 36,8 kilometer per jam sekaligus menjadi rekor lari tercepat di Ligue 1 musim ini.

Ronaldo sekali lagi membuktikan diri sebagai pemain profesional yang tak mau kalah dengan usia. Ia terus mengasah diri sebagai penyerang top dunia di usia 35.

Daily Mail melaporkan, Ronaldo saat ini mengubah pendekatannya untuk menjaga kebugaran tubuh. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu makan sebanyak enam kali dan tidur siang 90 menit.

Strategi Ronaldo terbukti ampuh. Ia masih mampu bersaing dan menjadi andalan lini depan Juventus dengan torehan 25 gol di semua ajang bersama Juventus.

CR7 berambisi membawa Juventus juara Serie A untuk kali kesembilan secara beruntun. Saat ini Bianconeri berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Lazio yang menguntit di posisi kedua.

Liga Italia rencananya akan melanjutkan kompetisi 2019/2020 pada 20 Juni mendatang. Jika tak ada perubahan jadwal, Juventus akan menghadapi Bologna di pekan ke-27 Serie A pada 23 Juni mendatang.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia