Tiga mantan personel One Direction, Liam Payne, Harry Styles, dan Niall Horan, ternyata turun ke jalan demi menyuarakan Black Lives Matter. Ya, mereka tak terima dengan perlakuan rasial yang dialami mendiang George Floyd yang tewas di tangan polisi Minnesota pada 25 Mei lalu.

Liam Payne mengunggah momennya sedang ikut berdemonstrasi di akun Instagramnya pada Rabu (4/6). Dia terlihat berada di antara kerumunan orang yang sedang unjuk rasa di London, Inggris.

Dilansir Ace Showbiz, Payne turun ke jalan bersama kekasihnya, Maya Henry, dengan melakukan unjuk rasa di Hyde Park.

Tak hanya berdua, Payne dan Henry juga bergabung dengan bintang Star Wars, John Boyega, dan Billie Piper.

Kawan Payne, Harry Styles, juga turun ke jalan untuk ikut menyuarakan Black Lives Matter. Styles ikut unjuk rasa di Los Angeles, AS.

Styles juga sempat menyampaikan komentarnya soal Black Lives Matter lewat akun Instagramnya.

Dia bilang, dia melakukan banyak hal tanpa rasa takut setiap harinya karena dia punya hak istimewa sebagai pria berkulit putih.

“Menjadi tidak rasialis tidaklah cukup. Kita harus anti-rasialisme. Perubahan sosial diberlakukan ketika masyarakat bergerak. Aku berdiri dalam solidaritas dengan semua yang memprotes. Aku menyumbang untuk membebaskan mereka yang ditangkap. Lihat ke dalam dirimu, didik diri sendiri dan orang lain,” tulis Styles.

“Dengarkan, baca, bagikan, donasi, dan vote. Apa yang cukup, sudah cukup. Black lives matter,” tutupnya.

Liam Payne-Niall Horan-Harry Styles

Tak hanya Liam Payne dan Harry Styles, Niall Horan juga melakukan hal yang sama. Dia memperlihatkan aktivitasnya di jalan lewat Instagram Storynya.

Selain ketiga mantan personel One Direction itu, ada beberapa artis lain yang turun ke jalan. Mereka adalah Halsey, Ariana Grande, Jamie Foxx, dan masih banyak lagi.

Editor: PARNA
Sumber: kumpuran