Hallo semua… Pernahkah sahabat mendengar origami? Origami adalah sebuah seni melipat yang berasal dari negeri sakura Jepang. Bahan yang digunakan untuk membuat origami adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Seni origami sudah menjadi salah satu seni kebudayaan Jepang sejak lama dan merupakan hasil karya yang terkenal hingga ke mancanegara.

Mempelajari seni melipat origami memang susah-susah gampang, tergantung seberapa besar niat sahabat dalam mempelajarinya. Ada yang langsung mahir dalam membuatnya ada pula yang harus berlatih beberapa kali barulah bisa, yang paling penting jangan sampai menyerah untuk belajar.

Untuk sahabat yang mulai merasa jenuh dengan peraturan pemerintah terkait physical distancing, maka mempelajari seni melipat origami bisa menjadi alternatif mengatasi kejenuhan di rumah. Bermodalkan kertas origami warna–warni yang dibeli di tempat fotocopy sahabat bisa langsung mulai belajar. Apabila sahabat tekun dalam membuatnya, origami bisa menjadi ladang bisnis untuk sahabat lho.

Yuk tunggu apa lagi, langsung saja kita simak video–video berikut ini. Selamat menyaksikan.

  1. Kelinci
  2. Bintang
  3. Kupu – Kupu
  4. Payung
  5. Burung Bangau

Editor: PARNA
Sumber: kumpuran