Hi!Pontianak – Bupati Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Panji, mengumumkan dirinya terkonfirmasi COVID-19. Pengumuman itu disampaikan Pandji melalui video.

Selain dirinya, Panji juga mengungkapkan, istri, ketiga anaknya, serta keluarganya yang lain, juga terjangkit COVID-19.

Hal itu disampaikan Panji, setelah Gugus Tugas COVID-19 Melawi mengumumkan penambahan 6 kasus konfirmasi positif di Bumi Juang.

WhatsApp Image 2020-06-02 at 08.39.15.jpeg
Bupati Melawi, Panji, memberikan keterangan lewat video bahwa ia terkonfirmasi COVID-19. Foto: Dok Hi!Pontianak

Ketika dihubungi Hi!Pontianak via telepon, Selasa (2/6), Bupati Melawi Panji membenarkan, bahwa dirinya terkonfirmasi COVID-19. “Informasi itu benar (terkonfirmasi COVID-19). Kondisi saya saat ini sehat. Tidak ada merasa punya masalah. Mungkin itulah yang dimaksud Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Panji.

Ia mengatakan, dirinya saat ini menjalani isolasi di rumah jabatan Bupati Melawi. Tentunya dengan mengikuti protokol ketat yang sudah ditentukan.

“Intinya kami mengikuti prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan. Memang sih, di sini lebih leluasa. Petugas yang ingin melakukan tindakan dengan APD lengkap juga mudah,” kata Panji.

Panji mengaku dirinya menjalani isolasi terpisah dengan beberapa keluarganya. Anak-anaknya menjalani isolasi, namun di rumah masing-masing. “Rumah mereka juga jauh dari warga. Yang isolasi di Pendopo (rumah jabatan) kami berempat,” bebernya.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan