Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (31/5). Mulai dari biaya perawatan pasien corona di Indonesia hingga serangan beruntun Trump ke China.

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Biaya Perawatan Pasien Corona

Ruang Perawatan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet

Kementerian Keuangan telah membuat surat edaran terkait rincian biaya perawatan pasien positif corona yang ditanggung pemerintah.

Biaya paling murah perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit adalah Rp 7,5 juta per hari. Sementara, biaya paling mahal dipatok Rp 16, 5 juta per hari apabila pasien ini memiliki komorbid dan dalam kondisi berat sehingga membutuhkan ventilator.

Serangan Trump ke China

Peluncuran roket space x ke luar angkasa

Sejak pandemi virus corona melanda Paman Sam hingga menewaskan lebih dari 103 ribu orang, Presiden Amerika Serikat Donald Trump terus melempar kesalahan kepada China.

Terbaru, dalam konferensi pers di Gedung Putih pada Jumat (29/5), Trump secara khusus mengatakan Amerika Serikat akan memberikan perhitungan kepada China atas apa yang telah mereka perbuat kepada AS.

Dirut TVRI Nonaktifkan Akun Twitter

Dirut TVRI periode 2020-2022, Iman Brotoseno

Akun twitter Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno @imanbr tak bisa lagi diakses. Akun Imam non-aktif usai tweet lawasnya banyak memicu kontroversi.

Saat dikonfirmasi, Imam membenarkan akun twitternya sengaja dinonaktifkan. Dia mengaku saat ini, ingin fokus bekerja memimpin TVRI.

Muncul Aplikasi Kitab Suci Aceh

Masyarakat Aceh dihebohkan dengan kemunculan aplikasi bernama Kitab Suci Aceh di Google Play Store. Aplikasi tersebut diunggah akun Faith Comes By Hearing.

Aplikasi itu berisi Injil, Taurat, dan Zabur yang diterjemahkan menggunakan bahasa Aceh. Kemunculan aplikasi itu mendapat protes keras dari Pemprov hingga Kemenag Aceh.

Masjid Al-Aqsa Kembali Dibuka

Masjid Al-Aqsa kembali di buka

Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem resmi kembali dibuka pada Minggu (31/5). Al-Aqsa sempat ditutup sejak Maret sebagai bagian upaya memutus penularan virus corona.

Laporan jurnalis AFP menyebut jemaah diizinkan masuk bila memakai masker. Jemaah pun terlibat sudah berbondong-bondong menuju Al-Aqsa jelang pelaksanaan salat subuh.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan