Buku adalah jendela ilmu, begitu katanya. Dengan membaca buku orang bisa mendapatkan ilmu atau informasi tertentu. Ada juga orang yang membaca buku sebagai cara mereka untuk bersantai. Di dunia ini juga tersedia berbagai macam genre yang bisa dinikmati dengan membaca sebuah buku. Berdasarkan astrologi ada beberapa zodiak yang memiliki kegemaran membaca dibandingkan yang lainnya, seperti zodiak berikut.

1. Gemini

Gemini menempati peringkat pertama zodiak yang paling gemar membaca dan mereka ini akan membaca buku dengan jenis genre apapun. Ini karena Gemini menyukai ilmu pengetahuan dan senang menyerap informasi. Salah satu cara mereka untuk menambah wawasan mereka adalah dengan membaca.

2. Taurus

Meskipun berbeda dengan Gemini yang membaca untuk menambah wawasannya, namun Taurus termasuk zodiak yang juga paling gemar membaca. Mereka cenderung membaca sebagai cara mereka untuk bersantai. Oleh karena itu mereka lebih menyukai bacaan yang ringan untuk mereka baca di waktu santai mereka.

joel-muniz-XqXJJhK-c08-unsplash.jpg

3. Virgo

Zodiak satu ini suka membaca untuk melatih kemampuan pikir mereka. Tidak jarang mereka terus menerus membaca buku yang sama hanya untuk melatih pemahaman mereka.

4. Capricorn

Jika disuruh memilih untuk membaca atau menonton, Capricorn lebih memilih untuk membaca. Mereka menyukai buku-buku dengan topik yang bisa membantu mereka dalam pengembangan diri dan hidup mereka.

5. Pisces

Pisces adalah penggila fiksi. Mereka ini memang dikenal sebagai zodiak yang imajinatif jadi tidak heran kalau mereka suka membaca buku-buku fiksi terutama yang bergenre romansa.

nicole-wolf-aJTSzd-8GGI-unsplash.jpg

Zodiak lainnya yang tidak termasuk dari zodiak yang telah disebutkan bukannya membenci buku, mereka hanya tidak begitu menikmati kegiatan membaca. Mereka juga cenderung pemilih dengan apa yang mau mereka baca.

Aries misalnya, zodiak ini jelas lebih memilih menghabiskan waktu mereka untuk menonton film atau serial televisi dibandingkan untuk membaca. Buku yang kemungkinan mereka baca bisa jadi adalah buku yang memiliki genre aksi seperti novel detektif. Kemudian untuk Leo, mereka ini lebih tertarik untuk membaca sesuatu yang sangat ringan seperti majalah fashion atau yang berkaitan dengan berita selebriti. Sementara Sagitarius dengan selera humornya lebih menikmati bacaan yang menghibur seperti komik komedi.

Cancer dan Scorpio juga bukan zodiak yang menikmati kegiatan membaca buku. Seringkali mereka tidak menyelesaikan bacaan mereka karena kehilangan minat atau ada hal lain yang mereka lakukan.

Aquarius dan Libra bisa dikatakan adalah zodiak yang paling malas untuk membaca. Apalagi Libra yang lebih menikmati kegiatan bersosialisasia dengan orang lain. Menghabiskan waktu untuk membaca? Sepertinya itu bukanlah kebiasaan mereka.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan