Ajang bela diri campuran UFC akhirnya akan kembali ke Las Vegas. Kembalinya UFC ke tempat ‘asalnya’ ini akhirnya terlaksana setelah Komisi Atletik Nevada mengijinkan adanya ajang ini.

Keputusan ini tentu bukan merupakan hal yang mengejutkan. Pasalnya, pada Rabu (27/5/2020) Komisi Atletik Nevada (NAC) yang menjadi penanggung jawab dari olahraga bela diri di negara bagian tersebut menyelenggarakan pertemuan pertama mereka.

Dikutip dari USA Today, pertemuan pertama mereka setelah pandemi COVID-19 ini berlangsung selama 15 menit via daring. Hasilnya adalah seluruh pihak setuju untuk kembali menyelenggarakan ajang.

Keputusan yang dibuat oleh NAC di antaranya adalah memperbolehkan adanya ajang bela diri campuran pertama di sana sejak Maret. UFC, yang mau menyelenggarakan ajang mereka di fasilitas UFC Apex pada 30 Mei dan 6 Juni termasuk ajang yang diperbolehkan.

Selain itu, pihak NAC juga menyetujui adanya protokol COVID-19 untuk ajang yang nantinya berlangsung tanpa penonton.Hal itu mereka lakukan sebelum menyetujui adanya dua ajang UFC dan dua ajang tinju dari Top Rank.

Keputusan NAC di atas sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh wartawan harian lokal Vegas Nation, Heidi Fang. Fang mengunggah hasil keputusan ini di Twitter pribadinya.

Pihak UFC sendiri punya rencana terkait ajang di Apex, di mana setelah dua ajang tadi akan ada ajang pada 13, 20, serta 27 Juni. Kendatipun seperti itu, tiga ajang lanjutan di Juni tersebut belum dibahas, mengingat mereka tak masuk di agenda pertemuan.

Direktur Eksekutif dari NAC, Bob Bennett, menyatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan pihak UFC. Ia juga blang bahwa penyelenggaraan acara mereka sudah sesuai protokol dari NAC.

Ajang UFC pada 30 Mei sendiri punya pertarungan utama antara Tyron Woodley lawan Gilbert Burns. Pertarungan ini akan jadi penentuan siapakah penantang gelar terbaik di kelas welter.

UFC 250 pada 6 Juni akan menyuguhkan Amanda Nunes lawan Felicia Spencer di kelas bulu wanita. Selain itu, Aljamain Sterling akan melawan Cory Sandhagen di pertarungan kelas bantam yang menarik.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan