JAKARTA – Tantangan baru di media sosial bernama ‘Candy Challenge’ belakangan ini mulai viral dan banyak diikuti pengguna TikTok dan Instagram. Tantangan Candy Challenge ini sebenarnya sudah pernah ada beberapa tahun yang lalu, namun belakangan ini mendadak kembali viral.
Tantangan ‘Candy Challenge’ kini banyak diikuti oleh selebriti dunia dan juga tanah air. Dalam tantangan tersebut, orangtua akan menguji kesabaran dan kejujuran sang anak dengan meletakkan semangkuk makanan, permen atau es krim di di depannya lalu pergi. Sebelum pergi, orangtua akan mengatakan kepada sang anak untuk tidak memakan permen atau es krim sampai orangtuanya tersebut kembali.

Salah satu video tantangan ‘Candy Challenge’ yang baru-baru ini viral adalah milik akun TikTok bernama @raising_naomi. Video TikTok yang telah dibagikan oleh lebih dari 36 ribu pengguna TikTok itu sudah disukai lebih dari 263 ribu pengguna media sosial dan diserbu 9.831 komentar.

Dalam video tersebut terlihat seorang bocah perempuan lucu yang berusaha sabar untuk menunggu ibunya kembali. Sambil menunggu ibunya datang, bocah perempuan itu terlihat bercanda dengan berpura-pura menyentuh dan hendak memakan sepotong coklat yang ada di depannya.

Sebelumnya, Kylie Jenner juga mengunggah video sang anak mengikuti ‘Candy Challenge’ di Instagramnya. Video yang telah diputar oleh lebih dari 60 juta pengguna Instagram itu memperlihatkan anaknya, Stormi, yang sabar menunggu sang ibu kembali dan memperbolehkannya untuk memakan permen yang ada di depannya.

Tak hanya masyarakat luar, orang Indonesiapun banyak yang mengikuti tantangan ini. Mulai dari selebgram seperti Rachel Vennya hingga masyarakat biasa seperti pemilik akun TikTok @syanisyi. Video unggahan akun TikTok syanisyi itu telah disukai oleh lebih dari 999 ribu pengguna TikTok lainnya. Banyak netizen yang mengaku gemas melihat tingkah sang anak yang lucu.

Editor: PARNA
Sumber: wolipop