SupermodelBella Hadid merupakan salah satu selebriti dunia yang menganut agama Islam. Dia menuliskan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri di akun Instagram pribadinya.

Adik kandung Gigi Hadid ini mengunggah gambar bernuansa Hari Raya Lebaran ke Instagram. Di kolom keterangan, Bella mengucapkan selamat kepada orang-orang terdekatnya yang merayakan Lebaran.

“Selamat Hari Lebaran teman-teman dan keluargaku,” tulis Bella Hadid sebagai caption.

Perempuan berusia 23 tahun tersebut kemudian mengenang momen-momen Ramadhan dan Lebaran yang pernah dilaluinya semasa kecil. Dia selalu mengingat bagaimana indahnya momen Ramadhan bersama keluarga saat itu.

“Aku ingat keindahan Ramadhan, dan ketika aku masih muda, aku berpuasa bersama ayah dan Theta-ku. Idul Fitri cukup istimewa untuk dirayakan bersama,” ujarnya.

Bella Hadid mengaku dirinya selalu memikirkan bagaimana nasib anak-anak di seluruh dunia yang tak bisa merayakan Ramadhan atau Lebaran bersama keluarga. Apalagi mereka yang merupakan korban perang di Timur Tengah.

Bella Hadid

“Saat Ramadhan sudah mau berakhir, pikiranku tertuju kepada keluarga dan anak-anak di seluruh dunia yang tak memiliki tempat aman yang bisa disebut rumah,” tutur Bella.

“Melihat anak-anak dan keluarga yang terpisah dan tak bisa bersama dalam masa-masa ini menghancurkan hatiku,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lewat unggahan tersebut. Bella Hadid mengumumkan bahwa dirinya akan berdonasi untuk anak-anak yang berada di Timur Tengah. Dia berharap, donasi tersebut bisa meringankan beban anak-anak itu.

Bella Hadid

“Untuk minggu ini, aku akan mendukung dan berdonasi kepada tiga yayasan amal yang bekerja tanpa kenal lelah dalam cara berbeda, untuk mendukung pengungsi, keluarga yang terpecah, keluarga yang berada di garis terdepan konflik, dan terutama anak-anak Timur Tengah yang hebat dan cantik di Palestina, Suriah, Irak, Lebanon, dan wilayah terdampak lain,” kata Bella Hadid.

Tiga yayasan yang dimaksud Bella, antara lain The Middle East Children’s Alliance (MACA), Preemptive Love, dan The United Nation Relief and Works Agency (UNRWA) untuk pengungsi Palestina di Near East.

Salah satu yayasannya, MACA, memastikan anak-anak mendapat bantuan langsung, seperti makanan, air, pakaian, mainan, buku, dan juga alat sekolah. Yayasan ini juga turut bergerak agar anak-anak di Tepi Barat dan Gaza bisa mengakses fasilitas, seperti taman bermain, kelas taman kanan-kanan, perpustakaan, hingga kelas musik dan olahraga.

Di akhir caption, Bella Hadid menyertakan link agar para pengikutnya bisa ikut berdonasi untuk anak-anak di Timur Tengah.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan