JAKARTA – Tidak ada orang yang memiliki kepribadian 100% ekstrovert atau introvert. Orang yang memiliki kepribadian ekstrovert pun pasti memiliki sedikit sifat introvertnya sendiri, begitupun sebaliknya. Namun tidak semua orang menyadari hal itu. Beberapa kepribadian introvert tersebut terkadang bisa menjadi pengganggu dan mengacaukan hubunganmu dengan pasangan. Untuk mengetahui apa sifat introvertmu yang bisa mengacaukan hubungan, kamu bisa mengikuti tes kepribadian di bawah ini.
Cukup melihat gambar di bawah ini lalu ingat apa yang pertama kali kamu lihat dan cocokkan jawabannya dengan penjelasan di bawah ini seperti dikutip dari Your Tango:

1. Tengkorak
Sifat introvert yang seringkali mengacaukan hubunganmu adalah bahwa kamu sebenarnya membutuhkan ketenangan. Kamu mungkin meyukai keramaian dan kesibukanmu sehari-hari, namun kamu membutuhkan waktu khusus, setidaknya satu jam untuk berkonsentrasi penuh menyelesaikan pekerjaanmu jika kamu menginginkan hasilnya memuaskan. Bukan karena kamu tidak bisa berkonsentrasi, hanya saja ketenangan bisa membantu mengembalikan semangatmu. Hal itu yang juga kamu butuhkan dalam hubungan.

Pastikan kamu selalu mengungkapkan kebutuhanmu kepada pasangan, sekalipun pasanganmu tampak belum bisa menerima dirimu sendiri secara 100%. Melakukan hal itu akan mengurangi ketegangan dalam hubungan yang kamu jalani.

2. Sosok Berkerudung
Sifat introvert yang seringkali mengacaukan hubunganmu adalah keinginan kuat yang kamu miliki untuk privasi. Sebenarnya kamu adalah orang yang banyak disenangi karena sifatmu yang asik dan selalu bisa menghidupkan suasana. Namun hal itu bukan berarti bahwa kamu akan bersikap terbuka kepada orang lain, termasuk pasanganmu.

Bagimu privasi adalah hal yang terpenting, walaupun saat ini kamu mungkin tidak berani mengakuinya dengan pasanganmu karena takut akan ditinggalkan. Namun jika kamu tidak mengungkapkannya kepada pasangan, pasanganmu nantinya justru bisa menyalah artikan hal tersebut dan pada akhirnya itu akan menjadi boomerang untuk hubunganmu.

3. Pisau
Sifat introvert yang seringkali mengacaukan hubunganmu adalah kamu mudah marah, terutama jika kamu terlalu sibuk dan tidak mendapatkan hari “libur” mu sendiri. Tentunya kamu akan mendapatkan hari libur setiap minggunya, tetapi seringkali kamu menggunakan waktu liburmu itu untuk berinteraksi dengan teman-temanmu dan melakukan perjalanan. Sebenarnya tanpa kamu sadari hal itu justru membuatmu kelelahan dan menjadi mudah marah.

Emosionalmu tersebut bisa merusak hubunganmu dengan pasangan. Cobalah untuk sedikit membatasi kegiatanmu agar lebih santai.

Editor: PARNA
Sumber: wolipop