JAKARTA – Penyanyi Lady Gaga mulai berpikir untuk menyudahi kebiasaan buruknya yakni mabuk-mabukan. Ia merasa lelah kala bekerja dengan emosi yang tak stabil akibat kecanduan akan alkohol.
Lady Gaga merasa mabuk-mabukan bisa menjadi pelarian akan rasa sakit yang selama ini dialaminya. Namun karena proses album barunya, penyanyi berusia 34 tahun itu merasa cukup dan ingin menyudahi semuanya.

“Ini adalah hal yang muncul saat aku merasa ingin menyudahi rasa sakit yang pernah kurasakan,” tuturnya pada Zane Lowe.

Gaga pun dihadapkan pada dua pilihan yakni bersahabat dengan neraka yang selama ini dijalaninya dan bebas mabuk-mabukan setiap hari, atau aku bisa merasa bahagia karena aku masih hidup dan merasa cukup baik.

Sebelumnya Lady Gaga sudah menghentikan kebiasaan merokoknya. Ia pun merasa kesulitan karena dirinya adalah perokok berat.

“Aku berhenti merokok. (Aku) sudah menjalaninya, tak satu pun…. Berhenti (merokok) sangat sulit. Aku merokok saat membuat rekaman ini. Dan saat kami sudah beres, aku berhenti. Ini sangat menakjubkan, hal indah yang pernah terjadi, bahwa musik ternyata mengobatiku,” ungkapnya.

Album terbaru Gaga akan keluar pada 29 Mei mendatang. Ia pun mengatakan jika album tersebut lebih dari sekadar musik.

“Ini tak hanya sekadar musik. Ini adalah sebuah budaya. Ini tentang bagaimana aku berbuat sesuatu? Di manakah aku cocok? Bagaimana arti diriku di industri? Dan kau tahu apa? Jika albumku disukai orang-orang maka itu bagus,” pungkasnya.

Editor: PARNA
Sumber: detikhot