JAKARTA – Berbuka puasa sering dijadikan momen tepat untuk mencicipi masakan yang nikmat dan menggugah selera. Selain itu selama di rumah aja, masakan ketika berbuka kerap dijadikan sebagai penghilang rasa bosan.
Nah buat kamu yang suka makan masakan yang pedas dan nikmat saat berbuka, kamu bisa mencoba menu masak #dirumahaja yakni resep sarden seblak sebagai menu buka puasa. Wah, unik ya?

Resep Sarden Seblak yang Pedas dan Nikmat
Buat yang penasaran bagaimana cara membuat resep sarden seblak, makanan pedas sebagai menu berbuka puasa, silahkan simak bahan-bahan yang diperlukan serta cara memasaknya di bawah ini.

Bahan-bahan
Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat masakan sarden seblak.

1 Kaleng ABC Sarden Saus Extra Pedas
200 gr Kerupuk Bawang
2 batang Daun Bawang
1 buah Cabe Merah Besar
1 butir Telur
2 sdm Kecap Manis
2 sdm Minyak Goreng
200 ml Air
Garam (secukupnya)
Lada (secukupnya)
Bumbu Halus
3 siung Bawang Merah
2 siung Bawang Putih
1 sdt Biji Ketumbar

Cara Memasak
Setelah menyiapkan seluruh bahan-bahannya, termasuk bahan untuk bumbu halusnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk menyajikan seblak sardennya.

  • Tumis telur yang sudah dikocok sampai matang
  • Masukkan bumbu halus dan masak hingga matang
  • Tambahkan ABC Sarden Saus Extra Pedas dan hancurkan
  • Tambahkan cabe merah besar, kecap manis, air, masak hingga mendidih
  • Tambahkan kerupuk bawang, seasoning dan masak hingga matang
  • Tambahkan daun bawang dan sajikan

Itulah cara memasak resep ikan sarden seblak. Untuk ikan sardennya kamu bisa memilih sarden kaleng dari ABC yang diproduksi tanpa bahan pengawet dan mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, protein, vitamin B12, hingga omega 3&6.

Sarden ABC tersedia dengan 3 varian yakni rasa tomat, pedas, hingga ekstra pedas. Kamu bisa menyesuaikan tingkat kepedasannya sesuai selera .

#MasakSehatAlaSardenABC selama di rumah aja juga tidak butuh waktu lama sebab penyajiannya singkat dan bisa menghemat waktu sehingga kegiatan masak di rumaha aja pun menjadi lebih menyenangkan.

Editor: PARNA
Sumber: detikfood