Chelsea dikabarkan akan memperpanjang kontrak penjaga gawang mereka, Willy Caballero. Ia bakal bertahan hingga 2021.

Dilansir Goal International, kontrak Caballero akan habis pada akhir Juni. Namun, penampilan apiknya bersama Chelsea selama musim 2019/20 membuat Frank Lampard senang. Ia mampu jadi pelapis yang apik bagi Kepa Arrizabalaga.

Sepanjang musim 2019/20, Caballero sudah tampil sebanyak 9 kali bagi Chelsea di semua ajang. Tidak cuma itu, ia dianggap mampu memikat Lampard lewat profesionalisme yang ia tunjukkan.

Kemungkinan Caballero memperpanjang kontrak ini memberikan angin positif bagi Chelsea. Klub berjuluk The Blues ini memang tengah mengupayakan agar para pemainnya bertahan sampai musim 2019/20 tuntas.

Lampard sendiri berharap para pemain yang kontraknya habis pada musim panas nanti mau menutup musim 2019/20 bersama Chelsea, terlepas dari tawaran yang sudah datang pada mereka.

Willy Caballero

“Kami memiliki beberapa pemain besar yang dalam posisi akan habis kontrak, sementara musim belum tuntas. Mereka sudah banyak membantu klub dan sekarang saya merasa agak bingung tentang nasib mereka,” kata Lampard.

“Saya harap kami bisa segera membuat deal baru jadi mereka bisa tetap bersama klub. Sebab, kalau kami kembali bermain saya ingin komposisi skuat tetap sama seperti di awal musim,” sambungnya.

Sebelum Caballero, Chelsea berhasil merayu Olivier Giroud untuk tidak pergi. Penyerang asal Prancis itu sepakat bertahan di Stamford Bridge sampai 2021, setelah sempat dirumorkan akan hengkang ke Inter Milan secara gratis.

Kini, Chelsea tinggal menyelesaikan urusan dengan Pedro dan Willian. Kontraknya keduanya juga akan habis di akhir musim. Willian diminati Tottenham Hotspur dan Arsenal. Sedangkan Pedro, ia diinginkan oleh AS Roma dan Real Betis.

Willian sendiri sudah menegaskan komitmennya untuk membantu Chelsea hingga musim tuntas. Ia mengaku siap tampil selama ‘Si Biru’ masih membutuhkan jasanya, terlepas dari kontraknya yang selesai pada Juli.

“Kontrak saya berakhir pada Juli nanti, tetapi saya tak masalah jika harus tetap tampil untuk Chelsea pada saat tersebut. Terlepas dari masalah kontrak, saya siap tampil selama tim masih butuh saya,” ujar Willian

Premier League 2019/20 sendiri telah mengalami penundaan sejak Maret. Rencananya, Premier League bakal digulirkan kembali pada 12 Juni, seiring dengan izin yang diberikan pemerintah setempat.

Tidak hanya itu, Premier League juga sudah mengizinkan tim menjalani sesi latihan dalam grup kecil pada Selasa (19/5/2020). Liverpool, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers jadi klub-klub yang sudah menggelar latihan.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan