JAKARTA – Dita Karang resmi debut sebagai anggota dari girl group SECRET NUMBER. Ia pun menjadi member girlband Korea pertama yang berasal dari Indonesia. Berada di bawah asuhan Vine Entertainment, Dita Karang debut dalam sebuah grup multinasional yang bekerja sama dengan sejumlah produser kenamaan dari Amerika. Sesaat setelah debut, Dita Karang langsung dapat sorotan dan dukungan dari netizen Indonesia. Berikut fakta-fakta Dita Karang SECRET NUMBER.

Berasal dari Yogyakarta

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

Dita Karang adalah anggota sebuah girlband baru di Korea. Orang Indonesia pertama yang sukses jadi idol KPop tersebut dikatakan berasal dari Yogyakarta. Sebelum training jadi member girl group di bawah Vine Entertainment, ia berdomisili di Yogyakarta dan sempat bersekolah di Amerika.

Jadi Main Dancer

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

Ketika mengenalkan diri Dita SECRET NUMBER menyebut dirinya sebagai member bermata tajam. Tapi dalam SECRET NUMBER, posisi resmi Dita Karang adalah sebagai main dancer. Dalam sejumlah video predebut, Dita memang sudah terlihat jago dan mencuri atensi dengan penampilan dance-nya. Begitu juga dalam debut showcase dan video klip debut ‘Who Dis?’.

Latihan Menari di Amerika

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

Kemampuan Dita dalam menari tak perlu diragukan lagi. Selain memang terlihat jago, Dita sempat berlatih menari di Amerika Serikat. Beberapa pemberitaan menyebutkan ia merupakan lulusan American Musical and Dramatic Academy di New York.Tapi ada juga yang menulis bahwa Dita Karang di-training di akademi hiburan Korea bernama ‘Born Star Training Center’. Tak hanya itu sebelumnya ia juga menari di YouTube 1MILLION Dance Studio di Seoul.

Jadi Perbincangan

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

Debut sebagai orang Indonesia pertama yang jadi idol KPop, Dita Karang langsung bikin heboh para netizen dan jadi trending topic sejak kemarin. Wanita kelahiran 25 Desember 1996 itu sendiri sudah mengetahui dari keluarga bahwa dirinya jadi perbincangan di Indonesia.

“Aku malu menyebutkannya sendiri tapi popularitasku cukup gila,” ungkapnya sambil tertawa ketika ditanya presenter di debut show case. “Aku juga mendengar dari keluargaku (di Indonesia) ada artikel baru setiap harinya,” lanjut Dita.

Grup yang Dinantikan

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

SECRET NUMBER merupakan grup multinasional yang mengumpulkan para idol dari berbagai negara. Selain Dita Karang dari Indonesia, member Denise dan Jinny berasal dari Amerika sedangkan Lea dari Jepang. Satu-satunya member Korea adalah Soodam. Girlband Korea ini juga dinantikan karena punya dua member mantan trainee YG Entertainment yang sebelumnya sudah dikenal yakni Jinny Park dan Denise Kim.

Dita Karang SECRET NUMBER debut dengan single ‘Who Dis?’. Lagu dengan konsep girl crush tersebut bergenre pop yang diolah oleh tim produksi Melanie Joy Fontana dan Michel ‘Lindgren’ Schuls. Mereka pernah bekerja sama dengan BTS dan TXT.

Idol KPop Indonesia Pertama

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

Dita Karang disebut sebagai idol KPop dan member girlband pertama dari Indonesia. Sebelumnya memang ada beberapa member grup Korea yang berasal dari Indonesia yakni Loudi 14U dan Vanya Z-Girls. Namun Loudi sebenarnya merupakan keturunan Korea/China sedangkan Z-Girls lebih dianggap sebagai grup yang terinspirasi KPop dari pada grup idol KPop itu sendiri. Karenanya, Dita Karang adalah idol KPop Indonesia pertama secara etnis.

Hobi Cuci Piring

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

Dilansir Koreaboo, selain menari dan menyanyi Dita Karang punya ketertarikan pada basket dan jurnalistik. Ia juga memiliki hobi menggambar, minum kopi, makan cake dan ice cream, bahkan mencuci piring. Warna favorit Dita Karang dikatakan adalah pink dan ia menyukai anjing.

Instagram Dita Karang

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

Beberapa idol Korea tidak diperbolehkan memiliki akun media sosial pribadi di awal debut. Namun Dita Karang sejak awal sudah membuka akun Instagram yang masih aktif hingga sekarang. Akun @ditakarang pun sudah diikuti lebih dari 227 ribu follower. Di Instagram, Dita kerap kali mengunggah foto OOTD, melakukan IG Live untuk menyapa para fans hingga mempromosikan debutnya.

Menyukai Chrisye

Dita Karang, Idol KPop pertama dari Indonesia

Dalam sebuah live Instagram, Dita Karang menyebutkan bahwa dirinya adalah fans 2NE1. Selain itu, ia juga menyukai grup Kpop lain yakni G-IDLE dan TWICE hingga solois IU. Sedangkan untuk musik Indonesia disebutkan bahwa Dita Karang memfavoritkan lagu Kangen dari Chrisye.

Dapat Dukungan Dian Sastrowardoyo

dita karang secret number

Tak hanya netizen dan penggemar KPop Indonesia yang bersorak dengan debutnya Dita Karang sebagai member girilband Korea tapi juga aktris Dian Sastrowardoyo. Dalam sebuah Insta Story, Dian terlihat memberikan dukungan dan mengungkap kebanggaannya atas wanita 23 tahun tersebut. Netizen pun masih menebak-nebak hubungan antara Dian Sastro dan Dita Karang.

Editor: PARNA
Sumber: wolipop