JAKARTA – Untuk memutus rantai penularan COVID-19, Aurelie Moeremans termasuk yang patuh untuk diam diri di rumah. Aurelie, kini punya peliharaan baru.

Axolotl dipilih Aurelie untuk menemaninya. Antusias Aurelie memperlihatkan peliharaan barunya itu kepada detikcom.

“Masak dan olahraga belum, cuma aku beli Axolotl. Jadi kayak amfibi gitu. Kayak ikan cuma bukan ikan, tapi ada kakinya gitu. Peliharaan baru, terus aku baru bikin akuariumnya gitu,” cerita Aurelie kepada detikcom sambil memperlihatkan hewan peliharaannya.

Aurelie Moeremans

Dia pun sudah memberikan nama pada dua hewan peliharaan barunya itu. Axolotl adalah salahh satu jenis salamander yang berasal dari Meksiko.

“Aku emang suka yang aneh-aneh. Aku sebenarnya lebih suka monyet, tapi aku sadar kalau pelihara monyet itu bukan sesuatu yang baik. Jadi ke sini deh,” akunya.

Axolotl mencuri perhatian Aurelie Moeremans saat sedang iseng-iseng ngomongin soal hewan amfibi di-jejaring sosial. Ketika melihat wajah lucu hewan yang satu ini dan melihat harganya, Aurelie tertarik untuk memeliharanya.

“Awalnya aku lagi ngomongin apa di google, amfibi terus aku lihat axolotl, cari-cari, ternyata harganya terjangkau,” ungkap Aurelie Moeremans semeringah.

Editor: PARNA
Sumber: detikhot