JAKARTA – Samsung hari ini (30/4) resmi meluncurkan seri tablet terbaru yaitu Samsung Galaxy Tab S6 Lite, yang dibanderol mulai dari Rp6,9 juta.

Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan layar besar berukuran 10,4 inci, menggunakan pinggiran layar (bezel) yang tipis 9mm, dan memiliki rasio layar terhadap bodi mencapai 81,1 persen.

Tablet ditenagai prosesor Exynos 9611 dan sistem operasi Android 10 yang dibalut antarmuka One UI 2. Prosesor ini disebut mampu menangani pekerjaan multitasking.

“Dengan prosesor Exynos 9611, Anda tidak perlu khawatir mengalami lag ketika membuka banyak window sekaligus, seperti ketika harus melakukan konferensi video sambil mengerjakan dokumen,” kata Product Marketing Professional Samsung Electronic Indonesia, Elvira Anggraeni saat peluncuran Galaxy Tab S6 Lite secara virtual, Kamis (30/4).

Lebih lanjut kata Elvira, Galaxy S6 Lite didukung dua varian memori besar yaitu 4GB/64GB dan 4GB/128GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 1TB.

Beralih ke sisi fotografi, perusahaan menyematkan dua sensor kamera, kamera depan 5MP bukaan f/2.0 dan kamera belakang 8MP bukaan f/1.9.

Kapasitas baterai tablet sebesar 7.040 mAh. Samsung pun menyediakan S Pen yang diklaim lebih presisi. S Pen ini memiliki bobot 7,45 gram serta Pen Tip berukuran 0,7 mm.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu unggulan Galaxy Tab S6 Lite ialah Transribe and Edit with Samsung Note yang dapat mempermudah pengguna untuk menulis dan menyunting hasil produktivitas dengan user experience yang lebih baik.

“Dengan dukungan zoom support hingga 300 persen untuk hasil yang lebih presisi serta adanya dukungan Quick Highlighter hanya dengan sentujan jari, pengguna tidak perlu mendapatkan kesulitan untuk tetap produktif,” jelas Elvira.

Samsung menyediakan tiga varian warna yaitu Oxford Gray, Angora Blue, dan Chiffon Pink.

Untuk varian memori 4GB/64GB tablet dibanderol Rp6.999.000 dan memori 4GB/128GB dipatok harga Rp7.299.000.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia