JAKARTA – Gelang pintar Mi Band dari Xiaomi termasuk salah satu perangkat wearable paling populer di dunia. Xiaomi pun saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat generasi terbarunya yaitu Mi Band 5.
Dikutip detikINET dari Notebookcheck, Senin (18/5/2020) berdasarkan bocoran dari Xiaomishka, Mi Band 5 saat ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Taiwan National Communications Commission.

Terlihat nomor model yang didaftarkan adalah XMSH10HM. Ini artinya gelang pintar tersebut akan segera meluncur di pasar China dalam waktu dekat.

Bocoran Xiaomishka mengatakan Mi Band 5 kemungkinan akan diperkenalkan pada Juni mendatang dengan harga 179 Yuan (Rp 374 ribu) atau 199 Yuan (Rp 415 ribu) di China. Patut diingat bahwa harga Mi Band 5 untuk pasar global kemungkinan akan lebih tinggi dibanding pasar China.

Secara desain, Xiaomishka mengatakan layar Mi Band 5 akan lebih besar dibanding pendahulunya, yaitu 1,2 inch. Seperti diketahui, Mi Band 4 memiliki layar berukuran 0,95 inch.

Display-nya juga masih menggunakan panel AMOLED dengan layar sentuh. Rumor juga menyebutkan display AMOLED Mi Band 5 akan memiliki kontras yang lebih tinggi dibanding display Mi Band 4.

Mi Band 5 juga akan mendapatkan sejumlah fitur baru, termasuk Personal Activity Intelligence (PAI) yang mengukur tingkat kesehatan pengguna dari data detak jantung.

Sertifikasi tersebut juga mengungkap bahwa Xiaomi akan menyiapkan satu gelang pintar lagi untuk pasar internasional yaitu Mi Band 4C yang merupakan versi rebranded dari Redmi Band. Mi Band 4C akan dibanderol dengan harga lebih murah dari Mi Band 4 dan dilengkapi layar 1,08 inch serta baterai 140 mAh.

Editor: PARNA
Sumber: detikinet